Kapolri lantik Kapolda Sumsel

id Irjen firli, mantan deputi penindakan kpk, kpk, tito karnavian, polri

Kapolri lantik Kapolda Sumsel

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol. Tito Karnavian melantik mantan Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Inspektur Jenderal Pol. Firli di Jakarta, Selasa (25-6-2019). (Foto: Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik mantan Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Inspektur Jenderal Polisi Firli menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

Serah terima jabatan baru Irjen Pol. Firli di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa. Firli menggantikan posisi Irjen Pol. Zulkarnain.

"Kepada Irjen Pol. Firli, selamat datang kembali di kampungan halaman ini, juga saya berikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian 2 tahun di lingkungan KPK sebagai deputi penindakan," ujar Tito.

Tito mengharapkan pengalaman Firli sebagai deputi penindakan di KPK dan Kapolda Nusa Tenggara Barat dapat memberi warna baru bagi lingkungan wilayah Sumatera Selatan untuk mencipatkan situasi keamanan lebih baik, terutama di akhir masa tahapan pemilihan umum.

"Pilkada akan lebih banyak lagi, ini paling tidak Pak Firli bisa memberikan platform, memberikan fondasi yang kuat di lingkungan Polda Sumsel," ujar Tito.

Dalam kesempatan yang sama, Tito juga mengapresiasi kinerja Irjen Pol. Zulkarnain dalam penyelenggaraan acara Asian Games, pilkada, event internasional, bahkan penurunan tensi kasus kejahatan begal di Sumsel.

Rotasi jabatan itu tertuang di dalam telegram rahasia Kapolri bernomor ST/1590/VI/KEP/2019 tertanggal 20 Juni 2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Inspektur Jenderal Pol. Eko Indra Heri.
Baca juga: Irjen Pol Firli ditarik dari KPK, dipromosikan jadi Kapolda Sumsel
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar