Uruguay melaju dampingi Chile

id timnas uruguay,timnas chile,timnas paraguay,timnas ekuador,timnas jepang,copa america

Uruguay melaju dampingi Chile

Para pemain tim nasional Uruguay seusai mengalahkan Chile 1-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (24/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Pilar Olivares)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Uruguay mendampingi Chile yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final Copa America 2019 mewakili Grup C.

Namun, Uruguay mencapai hal tersebut dengan cara mengalahkan Chile 1-0 di laga pamungkas sekaligus mengambil alih posisi puncak klasemen akhir Grup C.

Gol tunggal Edinson Cavani menjadi penentu kemenangan Uruguay di laga tersebut sekaligus membuat Pasukan La Celeste mengumpulkan tujuh poin total dan menggeser Chile (6) dari puncak klasemen akhir.

Sementara itu laga lain antara Ekuador (1) kontra Jepang (2) berakhir imbang 1-1 dan keduanya gagal memanfaatkan peluang untuk lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik turnamen.

Walhasil, tim peringkat ketiga Grup B, Paraguay, berhasil melaju ke perempat final.

Pasalnya, Paraguay yang mengumpulkan dua poin dan defisit satu gol memiliki keunggulan dibandingkan Jepang yang punya dua poin tapi menderita defisit empat gol.

Berikut hasil laga pamungkas Grup C yang berlangsung Selasa WIB:

Klasemen akhir Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 Uruguay 3 2 1 0 7-2 7
2 Chile 3 2 0 1 6-2 6
3 Jepang 3 0 2 1 3-7 2
4 Ekuador 3 0 1 2 2-7 1