Aceh gelar Festival Mi 2019

id Provinsi Aceh,Festival Mie,Mi aceh,Objek wisata Lampung, Wisata pantai Lampung, Mal di Lampung, Idul Fitri 1440 H, Idul Fitri 1440 di Lampung, Lebaran

Salah satu sajian mie  Aceh dan kopi ule kareng (antarasumut) (antarasumut/)

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Mi yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang pada 15 hingga 17 Juni mendatang

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar di Banda Aceh, Selasa, menyebutkan, festival digelar untuk lebih mengenalkan kuliner Aceh kepada wisatawan, baik dalam maupun mancanegara.

"Dalam festival tersebut, tidak hanya menyuguhkan mi Aceh dalam bentuk sudah jadi, tetapi diawali cara membuat mi dan bumbu, hingga meracik menjadi mi siap saji," kata Iskandar.

Pada festival tersebut nantinya akan menghadirkan puluhan juru racik mi Aceh. Mereka akan menampilkan proses meracik mi secara halal, mulai dari awal hingga kuliner tersebut siap disantap pengunjung festival.

"Kami mengundang masyarakat Banda Aceh, tamu-tamu hotel, maupun wisatawan untuk menghadiri dan memeriahkan festival mi Aceh di Lapangan Blangpadang," kata Iskandar, yang juga mantan Kepala Bappeda Kota Banda Aceh.

Selain menyuguhkan kuliner, festival tersebut juga menampilkan hiburan musik yang akan dibawakan penyanyi-penyanyi Aceh, di antaranya Rialdoni.

"Festival mi juga menghadirkan pembawa acara kuliner di televisi nasional asal Aceh Ibnu Syahdan atau dikenal dengan nama Benu Buloe," kata Iskandar.

Usai festival, lanjut Iskandar, pihaknya juga akan mendatangkan penyanyi religi Nissa Sabyan bersama grup Sabyan Gambus. Mereka akan tampil di Lapangan Blangpadang pada 18 Juni mendatang.

"Penyanyi religi bersama grup gambus tersebut akan hadir memeriahkan malam puncak HUT Banda Aceh ke-814 tahun. Malam puncak tersebut akan dirangkai dengan penyerahan anugerah oleh Wali Kota," pungkas Iskandar.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar