Sidak hari pertama, Wali Kota temukan tujuh ASN bolos

id Metro,Lampung,Idulfitri,ASN,Sidak,ASNmembolos,Haripertamakerja

Wali Kota Metro Achmad Pairin saat memeriksa kehadiran ASN di Dinas Sosial Kota Metro. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Sebanyak tujuh aparatur sipil negara (ASN) Kota Metro, Lampung yang tidak hadir tanpa alasan pada hari pertama kerja akan diberikan pembinaan yakni dengan apel di kantor Pemda Kota Metro. 

"Kan kita ada enam tim yang turun ke dinas. Kalau di tim saya ada tujuh ASN yang tidak hadir tanpa alasan. Ya akan kita adakan pembinaan, besok kita suruh apel di Pemda," kata Wali Kota Metro Achmad Pairin, Senin. 

Dia mengatakan, ASN sudah diberikan libur panjang oleh pemerintah, karenanya tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk tidak masuk kerja pada hari pertama. 

"Dulu tidak ada libur sebanyak ini. Ini sudah diberikan libur lama, jadi jangan sampai ada yang bolos lagi," katanya.

Terlebih, lanjut Pairin, hak ASN Pemkot Metro yakni gaji ke 13 dan 14 sudah diberikan. Oleh sebab itu, ASN Pemkot Metro harus disiplin. 

"Dalam bekerja itu kan ada hak dan kewajiban. Ini haknya sudah diberikan, gaji ke 14 sudah diberikan dan gaji ke 13 sedang diusahakan. Libur juga sudah lama, ya harus masuk dong," ucapnya. 

Pihaknya tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat adanya kantor pelayanan yang tutup pada hari pertama. 

"Jangan sampai hari pertama kantor tutup. Kalau ada laporkan saja ke Inspektorat atau dinas terkait," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar