Kapolres : Situasi kamtibmas di Metro kondusif

id Metro,Lampung,Idulfitri1440h,Polresmetro,Kapolresmetro,Walikotametro,Idul Fitri 1440 H, Idul Fitri 1440 di Lampung, Lebaran di Lampung, Arus mudik di

Kapolres : Situasi kamtibmas di Metro kondusif

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih bersama Wali Kota Metro Achmad Pairin, Wakil Wali Kota Metro Djohan memantau pos pengamanan arus mudik. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

<
Metro (ANTARA) - Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih mengatakan bahwa situasi kamtibmas di Kota Metro pada malam Idul Fitri 1440 Hijriah adalah aman dan kondusif. 

"Kita melakukan pemantauan di beberapa titik Kota Metro. Sampai saat ini kondisi kamtibmas masih aman dan kondusif," kata Kapolres Metro usai memantau pelaksanaan takbiran di Kota Metro, Provinsi Lampung, Selasa. 

Menurut dia, arus lalu lintas di Kota Metro juga berjalan lancar dan tidak ada kejadian yang menonjol pada malam takbiran. 

"Sejauh ini masih lancar. Tidak ada kemacetan yang sampai mengular panjang," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa kondisi Kota Metro aman dan kondusif pada malam Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan saat melakukan takbir keliling. 

"Silahkan kalau mau pawai. Asal tetap mengutamakan keselamatan," katanya. 

Ia menambahkan, jika terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan, maka yang akan terkena imbasnya adalah diri sendiri terutama keluarga, sehingga masyarakat harus tetap mengutamakan keselamatan. 

"Karena kalau terjadi apa-apa mereka sendiri yang kena imbas terutama keluarga," tambahnya.