Lampung miliki makanan khas Jepang

id Makanan khas Jepang,makanan Jepang hadir di Lampung

Perayaan syukuran pembukaan Restoran Yoshinoya di Mal Boemi Kedaton, Lampung (Damiri/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Kuliner yang menyajikan makanan khas Jepang, Yoshinoya, kini hadir di Kota Bandarlampung, tepatnya di Mal Boemi Kedaton Lantai I. Makanan ala Jepang itu mulai bisa dirasakan masyarakat pada Kamis ini.
 
"Kita sudah mengadakan syukuran untuk pertama kalinya restoran Yoshinoya dibuka," kata Marketing Activation Manager Yoshinoya, Zuhdan Kamal di Bandarlampung, Rabu malam.

Zuhdan menjelaskan, restoran Yoshinoya berdiri sejak tahun 1989 di Tokyo Jepang. Menu yang paling terkenal dari restoran itu yakni "beef bowo" yang merupakan irisan sapi gurih yang disajikan di atas nasi dengan resep asli Jepang yang sudah lebih dari 100 tahun.

"Beef  bowo sudah terbukti sebagai makanan khas Jepang yang sangat di gemari karena selalu menggunakan pilihan bahan terbaik seperti 100 persen daging sapi Amerika dan sayuran segar," kata dia.

Dia menambahkan Yoshinoya  sudah terkenal di seluruh dunia dengan 2.000 lokasi seperti di Los Angeles, Shanghai, Hongkong, Taiwan, Singapura, Manila, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

"Di Indonesia sendiri Yoshinoya sudah memiliki hampir 100 toko di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kudus, Madiun, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Jember, Gresik, Bali, dan Palembang. Terakhir kita buka di Lampung," katanya. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar