Mobilio terbaru tawarkan efisiensi BBM

id honda,honda mobilio,mobilio,test drive

Mobilio terbaru tawarkan efisiensi BBM

Honda Mobilio terbaru. (ANTARA News/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA) - Setelah memperkenalkan model penyegaran Honda Mobilio pada pekan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak puluhan jurnalis untuk menjajal kemampuan kendaraan dari segmen Low MPV yang menjadi pesaing Toyota Avanza, Suzuki Ertiga serta Mitsubishi Xpander itu.

Mobilio yang mendapatkan ubahan pada bagian eksterior berupa New Projector Headlamp LED, Daytime Running Light hingga velg model terbaru itu tetap mengandalkan keunggulan utamanya sebagai mobil yang fungsional untuk keperluan sehari-hari.

Tidak heran apabila dalam test drive kali ini yang menjadi sorotan bukan semata fitur baru yang disematkan, melainkan efisiensi bahan bakar yang ditawarkan, bisa mencapai rata-rata 21,6 kilometer per liter.

Efisiensi itu didapatkan setelah peserta mengemudikan Mobilio dari kawasan Cilandak Jakarta Selatan menuju BSD Tangerang, kemudian bertolak ke Pluit dan finish di Ancol, Jakarta Utara, sejauh lebih dari 60 kilometer dengan melibas kemacetan.

Namun, efisiensi itu tercapai dengan cara tidak menyalakan AC selama perjalanan, sedangkan yang menggunakan pendingin udara mencatatkan angka 17 kilometer per liter, berdasarkan pantauan angka di Multi-Information Display (MID).

Direktur Pemasaran dan After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan bahwa Mobilio memang kendaraan fungsional yang ditujukan untuk keluarga dengan penambahan fitur yang semakin baik, serta hemat bahan bakar.

Model Mobilio terbaru memang tidak banyak berubah, namun menawarkan nilai lebih kepada konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk sehari-hari.

"Ada konsumen dari kalangan smart buyer yang melihat dari sisi fungsional dan running cost. Mereka yang membandingkan ke sana," kata Jonfis, seusai test drive di Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Pertahankan target

Mobilio tidak membidik konsumen dari kalangan trend seeker, atau pembeli yang mengincar mobil bermodel baru layaknya All New Livina, Xpander atau Ertiga.

Jonfis mengatakan Honda sudah pernah mengalami lonjakan penjualan saat Mobilio baru meluncur beberapa tahun lalu. Namun untuk saat ini, Honda hanya mempertahankan penjualan Mobilio dengan cara menambah fitur-fitur baru.

"Antara faktor lifetime dengan nilai mobilnya kadang-kadang sudah mulai turun, tapi kami bisa atur menjadi kompetitif. Dari segi harga mobil, hingga sukucadang," kata dia.

"Mudah-mudahan tetap. Target kami 20ribuan setahun," kata Jonfis ketika ditanya mengenai target penjualan Mobilio.
Honda Mobilio terbaru. (ANTARA News/Alviansyah P)


Fitur baru

New Honda Mobilio Grade S (M/T) hadir dengan beberapa fitur seperti New Stylish Front Grille Design, New 15” Alloy Wheel, New 2DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

New Honda Mobilio Grade E (CVT & M/T) hadir dengan seluruh fitur di New Honda Mobilio grade S (M/T), ditambah New Projector Headlight with LED Daytime Running Light, New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, New Front, Side, Rear Under Spoiler, New Black/Ivory Interior Color (Two Tone), New 6,2” Resistive Touchscreen Display Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

New Honda Mobilio Grade RS (CVT & M/T) hadir dengan seluruh fitur di New Honda Mobilio grade E (CVT & M/T), ditambah fitur baru termasuk New 15” Sporty Alloy Wheel Design, New Shark Fin Antenna, New Smoked Rear Combi Lamp, New Sporty Dashboard Design with Orange Lining, New 8” Capacitive Touchscreen Display Audio with Bluetooth, Hands Free Telephone & Smartphone Connection, New Meter Cluster Design with RS Logo.

Harga

Mobilio S Manual Rp 194.000.000,-
Mobilio E Manual Rp 214.500.000,-
Mobilio E CVT Rp 225.500.000,-
Mobilio RS Manual Rp 237.500.000,-
Mobilio RS CVT Rp 248.000.000,-