Di Giuseppe Mazza Inter dan Roma berbagi satu poin

id inter milan,as roma,liga italia,stephan el shaarawy,ivan perisic

Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola di bawah kawalan ketat gelandang Inter Milan Borja Valero (kiri) dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (20/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu dini hari WIB Inter Milan dan AS Roma berbagi satu poin dalam laga pekan ke-33 Liga Italia setelah bermain imbang 1-1. 

Stephan El Shaarawy lebih dulu membuat Roma unggul namun Ivan Perisic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Inter tetap di tempat ketiga dengan koleksi 61 poin dan Roma (55) tertahan di urutan kelima.

Inter sebetulnya memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit ketika Matteo Politano melepaskan umpan silang ke area tiang jauh namun Lautaro Martinez gagal melakukan tembakan penyelesaian.

Bola berhasil ditepis kiper Antonio Mirante namun kesempatan kedua yang dimiliki oleh Perisic malah diselesaikan dengan tembakan yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Roma berbalik menyerang dan berhasil mencuri keunggulan ketika El Shaarawy melesat melewati Danilo D'Ambrosio dan Borja Valero sebelum melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti untuk menaklukkan kiper Samir Handanovic pada menit ke-14.

Wasit Marco Guida sempat menunjuk titik putih di kotak penalti Roma ketika Aleksandar Kolarov berusaha menyapu bola dari belakang D'Ambrosio pada menit ke-39. Namun setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, Guida mengubah keputusannya dan memberikan tendangan bebas untuk Roma.

Semenit jelang turun minum D'Ambrosio hampir menyambar bola sapuan dari situasi sepak pojok untuk membawa Inter menyamakan kedudukan, namun tembakannya melebar dari gawang.

Pelatih Luciano Spalletti berusaha menambah daya gedor Inter dengan menurunkan Mauro Icardi menggantikan Radja Nainggolan pada menit ke-54.

Inter akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-61 ketika umpan silang D'Ambrosio berhasil disambut tandukan Perisic demi menaklukkan Mirante.

Kedua tim berusaha untuk mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada, namun tak satupun peluang yang dimiliki Inter maupun Roma membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi dengan kedudukan 1-1 terpampang di papan skor.

Baca juga: Kebobolan tiga menit jelang bubar, Milan ditahan imbang Parma 1-1

Baca juga: Juventus pastikan gelar juara Serie-A delapan musim beruntun

Susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Kwadwo Asamoah, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio; Borja Valero, Matias Vecino; Ivan Perisic, Radja Nainggolan (Mauro Icardi), Matteo Politano (Keita Balde Diao); Lautaro Martinez (Joao Mario)
Pelatih: Luciano Spalletti

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Cengiz Under (Nicolo Zaniolo), Lorenzo Pellegrini (Justin Kluivert), Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko
Pelatih: Claudio Ranieri
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar