Tottenham susul Liverpool berkat gol tandang

id hasil liga champions,tottenham,liverpool,liga champions,manchester city,porto,barcelona,ajax

Para pencetak gol Tottenham Hotspur Fernando Llorente (kiri) dan Son Heung-min (tengah) melakukan selebrasi bersama pelatih mereka Mauricio Pochettino (kanan) seusai lolos ke semifinal Liga Champions berbekal agresivitas gol tandang meski kalah 3-4 dalam laga kedua perempat final melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (17/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur menyusul Liverpool ke semifinal Liga Champions setelah mereka meloloskan diri berkat agresivitas gol tandang atas lawannya dalam laga perempat final kedua, Kamis dini hari WIB.

Berkunjung ke markas Manchester City, Tottenham menelan kekalahan 4-3. Namun berkat dua gol Son Heung-min dan satu lainnya dari Fernando Llorente, Tottenham lolos lewat agresivitas gol tandang dalam skor agregat 4-4.

Laga di Etihad juga berakhir dengan cara paling dramatis, Raheem Sterling mencetak gol pamungkas pada menit keempat injury time hanya untuk dianulir oleh wasit yang berkonsultasi dengan VAR.

Tottenham menyusul Liverpool, yang sudah menutup pertandingan beberapa menit sebelumnya dengan kemenangan meyakinkan 4-1 dalam lawatan ke kandang Porto di Stadion Dragao, Portugal.

Trisula serangan utama Liverpool, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan tersebut sebelum dilengkapi oleh bek andalan The Reds, Virgil van Dijk.

Liverpool menang dengan agregat paling telak di antara semua laga perempat final yakni 6-1.

Di babak semifinal, Tottenham dan Liverpool sudah dinanti lawan masing-masing. Tottenham akan menghadapi Ajax yang musim ini perlahan mengembalikan status sebagai salah satu tim elit Eropa.

Sementara Liverpool bakal menghadapi tantangan besar bernama Barcelona, tim yang telah merampok Luis Suarez dan Philippe Coutinho dari tangan mereka dalam beberapa musim terakhir.

Berikut jadwal dan hasil laga kedua perempat final Liga Champions (tuan rumah disebut pertama, skor agregat dalam kurung):

Jadwal Rabu (17/4) dini hari WIB
Barcelona 3 (4) - Manchester United 0 (0) (Lionel Messi 16', 20', Philippe Coutinho 61')
Juventus 1 (2) - Ajax 2 (3) (Cristiano Ronaldo 28'; Donny van de Beek 34', Matthijs de Ligt 67')
Jadwal Kamis (18/4) dini hari WIB
Manchester City 4 (4) - Tottenham Hotspur 3 (4) (Raheem Sterling 4', 21', Bernardo Silva 11', Sergio Aguero 59'; Son Heung-min 7', 10', Fernando Llorente 73') *Tottenham lolos berkat agresivitas gol tandang 3:0 atas City
Porto 1 (1) - Liverpool 4 (6) (Eder Militao 68'; Sadio Mane 26', Mohamed Salah 65', Roberto Firmino 77', Virgil van Dijk 84') 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar