Dinas Perpustakan Metro Luncurkan e- Book

id Dispurdakotametro,Membaca,e-Book,Buku

Dinas Perpustakan Metro Luncurkan e- Book

Kepala Dispurda Kota Metr, Syachri Ramadhan. (Antaralampung.com/Hendra K)

Nanti juga akan dibuatkan aplikasi. Jadi bisa didownload lewat playstore, katanya
Metro (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispurda) Kota Metro, Provinsi Lampung, tahun ini akan meluncurkan elektronik book (e-Book) untuk memudahkan masyarakat mencari buku bacaan.

"Sekarang inikan semua sudah serba digital. Jadi kita harus mengikuti perkembangan. Oleh sebab itu kita adakan e-Book. Jadi masyarakat bisa mencari buku bacaan menggunakan smartphone," kata Kepala Dispurda Metro, Syachri Ramadhan, Selasa. 

Dikatakanya, pengunjung perpustakaan bisa mengakses e-Book melalui website Dispurda Kota Metro. 

"Nanti juga akan dibuatkan aplikasi. Jadi bisa didownload lewat playstore," katanya. 

Syachri menjelaskan, syarat untuk mengakses e-Book, pengunjung harus menjadi anggota e-Book, yaitu dengan mendaftar di website Dispurda. 

"Setelah mendaftar, pengunjung akan mendapatkan nomor ID. Nah nomor ID ini dibawa ke sini untuk ditukar dengan kartu anggota," jelasnya. 

Menurut dia, nantinya akan ada sekitar 2.100 eksemplar buku dengan berbagai judul tersedia di e-Book. 

"Jadi sekitar itulah. 2.100 eksemplar itu bermacam-macam judulnya," ucapnya. 

Ia menambahkan, Dispurda juga berkeliling ke tempat keramaian seperti tempat wisata di Kota Metro untuk memudahkan masyarakat dalam membaca. 

"Kita keliling terus menggunakan motor dan mobil perpustakaan. Yang pasti itu di saat 'car free day'. Selain itu kami juga di Dam Raman maupun tempat keramaian lainnya," tambahnya.