Objek Wisata Mangrove Sekar Bahari Diresmikan

id Wisata lpung timur, festiva mancing, margasari

Dokumentasi/ Suasana saat menyusuri hutan mangrove di wisata Kedung Cowet, Cantigi, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019). (ANTARA JABAR/Dedhez Anggara)

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Objek wisata Mangrove Sekar Bahari di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur diresmikan.

Peresmian objek wisata mangrove Sekar Bahari bersamaan dengan acara Festival Mancing yang digelar di desa setempat, Senin (25/3). Festival Mancing merupakan salah satu kegiatan wisata yang diagendakan dalam Kalender Wisata 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Staf Alhi Bupati Lampung Timur Davit Arisandi membuka acara Festival Mancing sekaligus meresmikan objek wisata Mangrrove Sekar Bahari.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2016 menggelar 23 kegiatan wisata.Tahun 2018 ada 101 festival dan  pada 2019 menjadi 101 festival terdiri dari festival desa dan kabupaten.

Menurut Davit, itu dilakukan dalam rangka menggenjot kenaikan kunjungan wisatawan ke Lampung Timur.

Ia mengatakan, di Lampung Timur banyak bermunculan objek wisata desa dan di Margasari salah satunya. 

 Dia mengapresiasi adanya objek wisata Mangrove Sekar Bahari yang dibangun oleh pemerintah desa dan warga setempat, sembari mengingatkan bahwa membangun tempat wisata desa jangan menunggu infrastruktur jalan bagus dulu.

"Kalau nunggu jalannya bagus malah tidak jadi membangun," katanya.

Festival Mancing dimeriahkan berbagai acara diantaranya  lomba mancing, lomba senam, pawai budaya.

Warga ramai dan antusias menyaksikan Festival Mancing tersebut.










 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar