Hazard cetak sejarah

id hazard

Striker Belgia Eden Hazard merayakan gol pertama bersama saudaranya Thorgan Hazard saat laga kualifikasi grup I Euro 2020 antara Siprus dengan Belgium di GSP Stadium, Nicosia, Siprus, Minggu (24/3/2019 ). ((REUTERS/YIANNIS KOURTOGLOU))

Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard menandai penampilannya yang ke-100 bersama timnas Belgia dengan mencetak gol awal dan membawa Belgia meraih kemenangan tandang 2-0 atas Siprus dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Minggu waktu setempat.

Michy Batshuayi membuat gol lainnya untuk tim teratas dalam peringkat FIFA itu setelah pada laga perdana mereka, Kamis, juga keberhasil mengalahkan Rusia dalam pertandingan kandang dengan skor 3-1, sehingga Belgia sekarang memiliki enam poin dari dua pertandingan pembuka mereka di Grup I.

Hazard membuka skor setelah 10 menit pertandingan berlangsung dengan tendangan melengkung setelah Batshuayi memberikan umpan. Itu adalah gol internasional ke-30 ketika bintang Chelsea berusia 28 tahun itu menjadi pemain Belgia ketiga yang mencapai angka penampilan ke-100 di timnas setelah Jan Vertonghen dan Axel Witsel.

Batshuayi menggandakan skor delapan menit kemudian, berlari menerobos pertahanan tuan rumah setelah menerima umpan Thorgan Hazard, melewati kiper Urko Pardo yang bergerak maju dan menjentik bola ke gawang yang kosong dari sudut sempit.

Belgia yang tanpa diperkuat sejumlah pemain inti yang cedera, yakni Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku dan Witsel, memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 12 pertandingan tak terkalahkan mereka melawan Siprus, yang telah mengalahkan San Marino 5-0 di kandang pada Kamis saat laga kualifikasi awal mereka.

Di grup yang sama pada laga hari sebelumnya, Denis Cheryshev mencetak dua gol saat Rusia menang tandang 4-0 di Kazakhstan dan mengemas poin pertama mereka.

Sepasang golnya di babak pertama diikuti oleh dua gol lagi di awal babak kedua di Arana, dari Artem Dzyuba dan gol bunuh diri oleh bek Kazakhstan Abzal Beysebekov.
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar