Jenazah Briptu Guntur dimakamkan dengan upacara kedinasan

id Jenazah Briptu Guntur Hijra Saputra dimakamkan,kecelakaan lalu lintas, Tulangbawang

Jenazah Briptu Guntur dimakamkan dengan upacara kedinasan

Jenazah Briptu Guntur Hijra Saputra dimakamkan dengan upacara kedinasan oleh Polres Tulangbawang  di Desa Mandah, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa. (Rahardja/Antaranews Lampung/is)

Bandarlampung (ANTARA) - Jenazah Briptu Guntur Hijra Saputra dimakamkan dengan upacara kedinasan oleh Polres Tulangbawang  di Desa Mandah, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, sedang Perwira Upacara adalah Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin dan Komandan Upacara Kanit Resum Satreskrim Ipda Rendra.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya Briptu Guntur Hijrah Saputra, jabatan Banit SPKT Polres Tulangbawang, terjadi pada Senin sekitar  pukul 16.30 WIB, di Jalintim wilayah Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Saat itu korban sedang melaksanakan tugas untuk mengecek laporan dari sopir yang mengatakan bahwa di Lingkungan Bugis ada warga yang meminta sumbangan, sehingga arus lalu lintas menjadi terhambat. 
Ketika sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Polres menuju tempat kejadian perkara, sepeda motor yang dikendarai korban mencoba mendahului truk yang melaju searah dengan korban. Namun sepeda motor yang dikendarai oleh korban berserempetan dengan truk tersebut, sehingga korban jatuh terpental.
 
Korban sempat dibawa ke RSUD Menggala untuk mendapatkan pertolongan pertama, namun nyawa korban tidak dapat terselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia, kata Kompol Djoni.