Bupati: PKH Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

id parosil mabsus,bupati lampung barat,luncurkan pkh,mad hasnurin

Bupati: PKH Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan PKH kepada salah satu warga penerima di Pekon Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat. (Foto : Humas Pemkab Lampung Barat)

Bantuan yang diterima harus dimanfaatkan dengan baik, dan jangan digunakan untuk keperluan yang tidak penting, ungkapnya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH) di Pekon Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya dan Kecamatan Tenong, Lampung Barat.

"PKH melalui para pendamping diharapkan dapat mendorong perubahan pola pikir dan prilaku KPM (Keluarga Penerima Manfaat), kontribusi PKH memberikan manfaat bagi masyarakat agar lebih memperhatikan pendidikan, kesehatan, kemandirian ekonomi keluarga," kata Bupati dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Jumat.

Selain itu, kata dia, PKH juga membuka peluang bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam kerja-kerja sosial, sekaligus membuka puluhan ribu lapangan pekerjaan sehingga menjadi masyarakat sejahtera.

Menurut dia, dibutuhkan komitmen dan kesungguhan seluruh penerima bantuan sosial untuk mengikuti program ini dengan baik sehingga ke depannya taraf hidup KPM dapat meningkat, lebih sejahtera dan dapat hidup mandiri.

Ia minta kepada masyarakat penerima PKH agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian dan tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Lampung Barat Raswan mengatakan, PKH tahap satu untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 KPM, sedangkan untuk Kecamatan Sumber Jaya sejumlah 879 KPM dan Kecamatan Way Tenong sejumlah 777 KPM.

Ia meminta agar pemdamping PKH untuk memberi penjelasan kepada KPM dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

"Bantuan yang diterima harus dimanfaatkan dengan baik, dan jangan digunakan untuk keperluan yang tidak penting," ungkapnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar