Luapan Air Way Tulangbawang Rendam Rumah Warga

id Banjir, Tulangbawang, sungai

Luapan Air Way Tulangbawang Rendam Rumah Warga

Banjir (ist)

Sebanyak delapan kepala keluarga di Kampung Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala terpaksa mengungsi akibat rumah mereka terendam air luapan Way Tulangbawang
Tulangbawang (Antaranews Lampung) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tulangbawang mengakibatkan sejumlah rumah di sekitar aliran sungai (Way) Tulangbawang terendam air. 

"Sebanyak delapan kepala keluarga di Kampung Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala terpaksa mengungsi akibat rumah mereka terendam air luapan Way Tulangbawang Lampung," kata Husen, warga Menggala, Tulangbawang, Kamis.

Menurutnya,  warga terdampak banjir tersebut terpaksa mengungsi di masjid terdekat. 

Ia menyebutkan,  terdapat 226 KK dari Kampung Bugis dan Palembang yang telah bersiap-siap mengungsi jika sungai Tulangbawang meluap. 

Samsudin warga Desa Bugis mengatakan, Way Tulangbawang telah meluap sejak Rabu (20/2) dini hari. Namun, air baru masuk ke rumahnya pada keesokan harinya.

Ia mengaku telah mengevakuasi barang-barang berharga, seperti surat-surat penting dan barang elektronik lainnya. 

"Untuk sementara belum mengungsi, mungkin nanti kalau air semakin deras masuk ke dalam rumah, kita sekeluarga baru mengungsi," ujar  Samsudin

Ia berharap  kepada  pemerintah daerah segera memberikan  obat-obatan sebagai antisipasi warga terutama anak-anak terkena penyakit, termasuk juga air bersih.

Akibat banjir tersebut tiga rumah warga Kampung Bugis tidak dapat ditempati karena ketinggian air sudah hampir melewati atap rumah warga tersebut.