Messi bermain, Barcelona menang

id Piala Raja Spanyol, Barcelona menang, Lionel Messi cetak gol

Messi bermain, Barcelona menang

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Levante (Getty Images)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Penyerang Barcelona Ousmane Dembele dan Lionel Messi menjadi penentu kemenangan juara bertahan Copa del Rey itu setelah menang 3-0 atas Levante di Nou Camp, Kamis, sehingga menang secara keseluruhan 4-2 dan melaju ke perempat final.

Akan tetapi, status Barca yang telah meraih juara dalam empat tahun terakhir belum jelas, setelah Levante mengatakan sebelum pertandingan itu bahwa mereka akan mengajukan protes kepada Federasi Sepakbola Spanyol (Spanish Football Federation/RFEF) tentang klub Katalan itu.

Levante mengklaim bahwa pemain bertahan usia remaja Barcelona, Chumi Brandariz, yang bermain di putaran pertama, tidak layak diturunkan dalam pertandingan karena sudah mendapatkan larangan bertanding.

Jika RFEF mengatakan klub Katalan itu bersalah, maka juara 30 kali Piala Raja Spanyol itu akan dikeluarkan, dan Levante yang maju ke perdelapan besar.
 
Dengan Barca tertinggal 1-2 pada putaran pertama, pelatih Ernesto Valverde membuat lima perubahan dan memasukkan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub Messi, Jordi Alba dan Ivan Rakitic, sementara penyerang Luis Suarez tidak diturunkan sebagai tim inti.

Barcelona membuat pertandingan cepat, mengurung tim tamu di daerah pertahanannya, dan memimpin ketika Dembele melesatkan umpan terobosan Messi dan menyontek gol kedua setelah terlebih dahulu mengenai pemain bertahan lawan dan bola masuk ke gawang Levante.

Penyerang Francis itu kembali nyaris mencetak gol setelah menerima umpan Messi.
 
Messi mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-54, dan sekarang klub Katalan itu menunggu nasibnya sampai Federasi Sepakbola Spanyol mengeluarkan putusan atas komplain Levante terkait Chumi.

Baca juga: Jepang Pastikan Diri Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Baca juga: Almoez Ali tersubur di piala Asia