Gubenur Lampung Gunakan Motor Mengecek Tol Trans Sumatera

id Gubernur Lampung, m ridho ficardo, cek jtts, polda lampung

Gubenur Lampung Gunakan Motor Mengecek Tol Trans Sumatera

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengecek motor besar di Polda Lampung (Agus Wira Sukarta/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melakukan "test drive" motor BMW R 1200 GS milik Polda Lampung yang akan digunakan mengecek Jalan Tol Trans Sumatera,  Lampung.
       
"Motor BMW R 1200 GS yang ditunggangi Gubernur Ridho tersebut rencananya akan digunakan untuk melakukan pengecekan akhir jalan Tol Trans Sumatera , yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo," kata Kabag Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriansyah, pada kegiatan Safety Riding dan Pelatihan Pengawalan VVIP yang digelar di Lapangan Saburai/Gatam 043 Garuda Hitam, Bandarlampung, Jumat.
       
Ia mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan JTTS itu pada 22 Desember 2018. Karena itu gubernur Lampung akan mengecek langsung kesiapannya.
       
Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Ananto, dalam kesempatan itu mangatakan sebanyak 12 motor BMW R 1200 GS yang diberikan pusat untuk Polda Lampung. 
       
Jumlah tersebut, lanjutnya, terbanyak dibandingkan dengan yang diterima Polda provinsi lain. 
       
Menurutnya hal tersebut dikarenakan Lampung adalah provinsi yang paling sering mengadakan kegiatan-kegiatan nasional dan kenegaraan.* 


Baca juga: Dishub Akan Tutup Perlintasan Tak Sebidang di Jalur KA

Baca juga: Dishub Bandarlampung Siapkan 200 Personel Jelang Natal