108 peserta ikut seleksi pra-PON

id Tim futsal pra pon, lampung, seleksi, 108 peserta

108 peserta ikut seleksi pra-PON

Seleksi pra-PON (Agus Wira Sukarta/Antaralampung.com)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Sebanyak 108 peserta dari kabupaten dan kota di Lampung mengikuti seleksi tim futsal prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON).
       
"Pada seleksi ini juga melibatkan 11 pelatih bersertifikat AFC dari Lampung untuk memilih pemain versi masing-masing pelatih, untuk selanjutnya memilih 20 nama," kata Pelatih Kepala Tim Futsal pra-PON Lampung, di Bandarlampung, Rabu.
       
Ia menyebutkan, tahap pertama seleksi pemain untuk tim futsal prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON)  Lampung diikuti lebih dari 100 peserta, dari beberapa kabupaten dan kota di Lampung.
       
Ia menyebutkan bahwa antusias para pemain muda di Lampung sangat tinggi. 
       
"Terima kasih. Ini bentuk kepedulian para pemain muda dan klubnya untuk turut mencoba peruntungan sebagai pemain futsal untuk membela Lampung,” katanya.
       
Peserta seleksi berasal dari Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan dan Bandarlampung.
Kemudian Lampung Barat dan Lampung Utara.
         
"Ada diantara mereka juga sekarang masih kuliah di Bandarlampung, sehingga mengikuti seleksi di sini," ujarnya.
       
Menurut Kocoy, ke-20 nama ini nantinya akan terus diseleksi sepanjang persiapan.

"Ini permulaan. Jika para pemain ini bisa mengimbangi latihan dan menunjukkan progress kemampuan yang setara dengan kemampuan pemain pra PON yang diinginkan, pasti kami panggil," ujarnya.
         
Ia menambahkan, para pemain terseleksi itu akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya selama dalam latihan persiapan. Hanya pemain terbaiklah yang kelak akan mengisi tim pra PON Lampung. 
         
"Kami punya target untuk lolos ke PON 2020, maka kami juga harus serius untuk menyiapkan tim," katanya.
         
Sementara itu, beberapa pelatih yang juga membantu melakukan seleksi pemain, menyatakan mendukung tim pra PON Lampung agar lolos ke PON.
       
 "Terus terang kami juga sangat menginginkan tim pra PON Lampung lolos ke PON 2020. Sebelumnya, kami punya kesempatan lolos dalam prakualifikasi, namun saat selangkah lagi, kami gagal," kata Wirdata, mantan pelatih pra PON Lampung.
       
Tito pelatih futsal putri Unila, menegaskan dukungan sepenuhnya untuk tim pra PON Lampung. 
       
"Kami siap mendukung dan dilibatkan untuk memilih pemain pra PON, mudah-mudahan pemain yang kami pilih juga bisa masuk ke skuad pelatih Kocoy. Pesan saya sama para pemain, agar menunjukkan kualitasnya sebaik mungkin untuk Lampung," ujarnya.
           
Tim pelatih pra PON akan melakukan beberapa kali seleksi berjalan seperti di Lampung Utara untuk pemain yang berada di Lampung Barat, Pesisir Barat, Tulangbawang Barat dan Way Kanan.
         
Untuk zona Kota Metro untuk beberapa kabupaten, yakni Lampung Timur, Lampung Tengah, Tulang bawang dan Mesuji.
         
Seleksi berjalan ini tetap akan melibatkan para pelatih Lampung untuk menilai secara independen para peserta seleksi.