Bekraf dorong perusahaan rintisan siap hadapi industri 4.0

id waka bekraf,rzcky pesik,bekraf

Wakil Kepala Bekraf Ricky Pesik (HO/ist)

BE-X yakni program akselerasi 'start up' yang fokus terhadap pembentukan 'team founder' yang siap berteknopreneur
Jakarta (Antaranews Lampung) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong berbagai "start up" atau perusahaan rintisan sektor ekonomi kreatif untuk siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Wakil Kepala Bekraf Ricky Pesik dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, menyatakan, dalam mempersiapkan hal tersebut, pihaknya meluncurkan program BE-X.

"BE-X yakni program akselerasi 'start up' yang fokus terhadap pembentukan 'team founder' yang siap berteknopreneur," katanya.

Menurut dia, peluncuran program ini adalah karena Pertumbuhan Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif pada 2016 tumbuh 4,95 persen atau senilai Rp922,5 miliar, sehingga berkontribusi sebesar 7,44 persen terhadap total perekonomian nasional.

Namun, ia menyadari bahwa terdapat sejumlah kendala untuk pengembangan ekonomi kreatif Nusantara, seperti kendala pada riset dan edukasi.

"Untuk mempersiapkan start-up Indonesia siap bersaing secara global, tidak hanya infrastruktur dan pengetahuan mengenai start up, akan tetapi membutuhkan adanya faktor X yaitu extra, excellent, dan collaboration, paparnya.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar