Relawan Lampung Timur berangkat ke Sulteng

id Palu, DONGGALA, Lampung Timur

Relawan Lampung Timur siap ke Sulteng. (Istimewa)

 tidak ada yang dicari kecuali niat tulus membantu saudara-daudara kita di Palu dan sekitarnya
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - - Tim relawan kemanusian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terdiri dari tenaga medis dan umum berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa  pagi. 

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melalui akun instagramnya Nonia_ch memposting foto keberangkatan tim relawan kemanusian itu.

"Pukul 02.00 dini hari bersama para pejuang kemanusian,  tidak ada yang dicari kecuali niat tulus membantu saudara-daudara kita di Palu dan sekitarnya, " kata bupati dalam postinganya dilihat di Lampung Timur.

Tepatnya pada Selasa pagi pukul 05.00 WIB tim berangkat dari Lampung Timur.

" Terdiri dari lima dokter (spesialis dan umum), 15 bidan dan perawat, ditambah tujuh relawan umum, semoga bermanfaat, " ungkapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Syamsu Rijal menyatakan tim medis dan tenaga teknis umum yang dikirim ke daerah terdampak gempa Sulawesi Tengah akan bertugas membantu para korban.

Sekitar 10 hari mereka akan bertugas di lsana.

Mereka akan bergabung dengan satuan-satuan tugas badan kemanusian yang lebih dulu berada di sana.

Menurut Syamsu Rijal, alasan pengiriman tim medis ke Sulawesi Tengah wujud empati seluruh warga di Lampung Timur atas musibah alam tersebut.

"Ini kepedulian kita terhadap saudara-saudara di Sigi, Palu, Donggala. Ini bencana luar biasa yang menyita empati kita seluruh masyarakat Lampung Timur, " ujarnya.***4***
(MS*T013)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar