Mobil Glory Sokon diminati

id DFSK, dongfeng sokon, mobil suv, glory

Mobil Glory Sokon diminati

Glory Sokon (Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - DFSK (Dongfeng Sokon) Glory 580 2018 mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) akan diperkenalkan di Lampung, pada 27 Oktober 2018.
     
"Ada empat varian Glory 580," kata Sales Supervisor DFSK, Lampung, Andika Rayu Vici Suaebo, di Bandarlampung, Rabu.
     
Ia mengatakan bahwa harga kendaraan jenis SUV itu, mulai dari Rp257 juta untuk jenis Glory 580 1.8 liter 5MT Comfort hingga paling mahal Rp320 juta untuk tipe Glory 1.5 Turbo CVT Luxury.
     
Menurutnya, DFSK memberikan dua pilihan mesin yaitu 1,8 liter dan 1,5 liter turbocharged. Fiturnya terbilang komplit, mulai dari rem tangan elektrik, sistem multimedia dengan kemampuan hubungan internet, dan sebagainya. 
     
"Kami juga memberikan garansi hingga tujuh tahun, atau 150.000 km. Sudah banyak yang melakukan tes drive semenjak mobil asal China ini hadir di Lampung sejak empat minggu lalu," ujarnya.
     
Mobil tersebut adalah passenger car pertama DFSK di Indonesia. Glory 580 rencananya telah dipasarkan di Indonesia pada 2018. Mobil ini memakai mesin 1,5 liter turbo. Tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Selain itu mobil juga tersedia dalam pilihan mesin 1,8 liter non-turbo dengan transmisi manual.
   
 Andika mengatakan hingga sekarang penjualan telah mencapai 10 unit, padahal baru diperkenalkan sejak empat minggu lalu.
     
"Respon masyarakat cukup baik. Padahal kami akan launching pada 27 Oktober mendatang," ujarnya.

Pihaknya juga menargetkan penjualan sebanyak 75 unit per bulan dengan tiga dealer di Lampung, yakni 3S di Haji Mena, Lampung Selatan, Jalan Antasari, Bandarlampung dan Kota Metro.
     
Pengemudi yang melakukan test drive (uji coba) Duan mengatakan bahwa mobil termasuk nyaman dengan fitur yang banyak, sementara daya mesin cukup besar karena menggunakan turbo.
     
"Mobil tak terlalu berisik, jok lembut dengan penumpang tujuh orang dan mobil nyaman dengan suspensi yang lembut," kata dia.
     
Ia memerkirakan mobil ini akan menjadi pesaing kuat kendaraan SUV asal Jepang di pasar Indonesia.