Warga Lampung antusias miliki rumah subsidi

id Rumah, klaster dahu, perumnas, pameran

Peluncuran rumah subsidi di Lampung (Antara Lampung/Emir FS)

Bandarlampung  (AntaraNews Lampung) – Warga Lampung menyambut antusiasi untuk memiliki rumah bersubsidi menyusul diluncurkannya rumah Klaster Dahu oleh Perusahaan Umum Perumahaan Nasional (Perum Perumnas).
       
"Saya sangat senang karena program satu juta rumah yang digagas oleh Presiden Indonesia sudah terwujud, kami sebagai masyarakat kecil sangat senang program rumah subsidi tersebut," ujar Aan warga Wayhalim, Bandarlampung, Minggu. 
           
Menurutnya, program pembangunan satu juta rumah ini sangat membantu masyatakat yang belum memiliki tempat hunian,  salah satunya dengan adanya rumah subsidi tersebut.
         
Selain itu, lanjutnya, untuk proses pembayaran pesan tempat tidak ada kendala, prosesnya sangat cepat hanya butuh waktu 10 menit sudah selesai. 
         
"Kita sudah bisa memilih dimana lokasinya, dan pokoknya lebih cepat dari yang biasanya," jelasnya.
         
Aan menjelaskan, banyak yang di dapat dari mengambil rumah subsidi ini, selain harga yang sangat terjangkau, lokasinya juga sangat strategis dari pusat kota, dekat dengan Bandara Raden Inten II Lampung Selatan, dan Stasiun Kereta Api. 
         
"Pokoknya lokasinya sangat strategis, dan mudah di jangkau," jelasnya 
         
Aan mengharapkan, agar proses pengambilan rumahnya tidak berhenti disini, bahkan bisa sampai akad kredit. 
       
Win konsumen lainnya, mengatakan, perumahan ini sangat membantu khususnya bagi berpenghasilan di bawah Rp2 juta. 
       
Ia menjelaskan, untuk rumah subsidi yang berlokasi ini Kurungan Nyawa Kabupaten Pesawaran ini lokasinya sangat strategis dan sangat bagus untuk investasi.
         
Win mengharapkan rumah subsidi dari program pemerintah pusat ini dapat terus belanjut, dan terus berkesinambungan sehingga masyarakat Lampung berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah. 
           
Peluncuran rumah subsidi di Lampung (Antara Lampung/Emir FS)8

Kepala Cabang Lampung Perum Perumnas Antaria Dwi Nugroho mengatakan masyarakat sangat antusias untuk datang sekedar melihat-lihat dan menanyakan informasi mengenai rumah subsidi. 
         
"Mereka sangat antusias, karena hanya butuh 10 menit mereka sudah dapat memiliki rumah dan semua proses lebih cepat," ujarnya. 
         
Antaria menjelaskan, masyarakat harus bisa memiliki rumah subsidi tersebut, terutama bagi para pedagang, pekerja swasta, dan lainnya karena angsurannya yang murah dan terjangkau. 
       
"Mereka yang datang rata-rata yang sudah membayar 'booking fee' dan menyelesaikan registrasi bisa langsung diproses oleh bank bila tidak ada permasalahan perbankan," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar