KPU Lampung Timur terima bacaleg parpol baru

id ketua kpu lamtim, andri oktavia

KPU Lampung Timur terima bacaleg parpol baru

Ketua KPU Lampung Lampung Timur Andri Oktavia (Foto: Antaralampung.com/Ist)

Dari 16 partai politik, hanya dua parpol yakni PBB dan PKPI yang tidak mendaftar, sebanyak 14 parpol sudah mendaftar, kata Andri
Lampung Timur (Antara) - Empat partai politik baru, yakni Perindo, Berkarya, Garuda, dan PSI sudah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU Lampung Timur meskipun kuota tujuh daerah pemilihan yang tersedia tidak seluruhnya terpenuhi.

"Dari 16 partai politik, hanya dua parpol yakni PBB dan PKPI yang tidak mendaftar, sebanyak 14 parpol sudah mendaftar," kata Andri Oktavia, Ketua KPU Lampung Timur, di Lampung Timur, Rabu (18/7) petang.

Andri Oktavia mengatakan dari 14 parpol itu terdapat sejumlah parpol yang tidak penuh bakal calon legislatif pada tujuh daerah pemilihan di Lampung Timur.

"Ada beberapa parpol yang tidak penuh dapilnya, tapi tetap mendaftar. Kita kan ada tujuh dapil, rata-rata yang tidak penuh ini parpol yang baru," ujarnya lagi.

KPU telah menutup pendaftaran calon anggota legistatif Pemilu 2019 pada Selasa (17/7) semenjak dibuka 4 Juli.

Partai peserta Pemilu 2019 adalah PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo.

Selain itu, PPP, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PAN, Hanura, Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sedangkan partai politik lokal Aceh adalah Partai Aceh (PA), Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA), Partai Daerah Aceh (PDA), dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022