Wali Kota Herman HN Cek Jalan Layang MBK

id Herman HN Cek Jalan Layang, Herman HN, Pilgub Lampung 2018

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat mengecek belokan (u-turn) di bawah jalan Layang MBK Bandarlampung, Minggu (24/6) malam. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN selepas menjalani cuti kampanye sebagai Calon Gubernur Lampung hingga Minggu (24/6) malam kembali mengecek kondisi jalan layang (fly over) Mal Bumi Kedaton (MBK), padahal beberapa jam sebelumnya sudah mengecek salah satu jalan layang pusat Kota Bandarlampung ini.

Dalam peninjauan itu, Herman HN menyatakan perlu mematangkan rencana pelebaran belokan ("u-turn") di bawah jalan layang tersebut.

Wali Kota Bandarlampung yang mencalon Gubernur Lampung bersama Calon Wagub Sutono itu mengatakan, belokan di bawah jalan layang itu perlu dilebarkan untuk mempercepat kendaraan yang ingin memutar arah ke Jalan ZA Pagar Alam. "U-turnnya terlalu sempit, sehingga kendaraaan jadi lambat saat melintas. Untuk itu perlu kita lebarkan," kata Herman HN.

Ia menambahkan, pelebaran "u-turn" di bawah fly over MBK itu adalah permintaan masyarakat. "Bersama Dinas PU Kota Bandarlampung, malam ini sudah ditandai mana yang akan dilebarkan. Besok Senin pelebaran selesai," kata Herman HN pula.

Sebelumnya, Herman HN juga meresmikan Poliklinik di Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang merupakan sumbangan Pemkot Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Herman HN mengatakan, poliklinik yang diresmikan ini dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika Itera. "Mudah-mudahan civitas akademika Itera tambah sehat dengan adanya poliklinik ini," kata Herman lagi.

Herman menambahkan, poliklinik Itera ini telah dilengkapi dengan peralatan medis yang mencukupi. "Untuk kesehatan, kita perlu menjaga kesehatan untuk mencegah sakit. Jika sakit, ada poliklinik untuk tempat berobat. Semoga bermanfaat," ujar Herman HN.

Selepas cuti kampanye, Wali Kota Herman HN kembali bertugas memimpin Kota Bandarlampung. Pada Minggu pagi, Herman HN menyempatkan diri mengecek fasilitas lalu lintas di fly over MBK.

Menurut Herman HN, fasilitas pendukung lalu lintas di fly over MBK harus terus dicek fungsi dan jumlahnya. "Harus terus dicek, rambu lalu lintas, road barrier dan kelancarannya, jangan sampai terjadi kecelakaan," ujar Herman HN.

Herman menegaskan, pengecekan berbagai fasilitas umum rutin dilakukannya. "Setiap waktu selalu dicek. Jika ada yang rusak diperbaiki, jika belum lengkap akan dilengkapi," kata Herman HN lagi.

Herman HN juga menyempatkan mengecek ambulans gratis dan membersihkan Tugu Adipura Bandarlampung.

Namun, kepadatan agenda Wali Kota Bandarlampung ini tidak membuatnya merasa lelah.

Herman HN menyempatkan diri mengecek operasional ambulans gratis dan membersihkan Tugu Adipura. "Sudah beberapa bulan tidak dicek. Ambulans gratis ini harus sering dicek agar tidak ada kendala saat melayani masyarakat," katanya lagi. Ia menambahkan, kondisi mobil ambulans dan personelnya juga perlu dicek. "Alhamdulillah, seluruh unit ambulans gratis ini masih berfungsi dengan baik. Peralatan medisnya juga masih berfungsi baik," kata Herman HN.

Sebelum meninggalkan Tugu Adipura, Herman HN mengajak seluruh personel ambulans untuk membersihkan taman yang ada dari sampah. "Ayo kita bersihkan bersama-sama. Kalau bersih, insya Allah akan indah dan sehat," kata Herman HN.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar