Ridho Ficardo Berdialog dengan Pedagang Pasar Bambu Kuning

id Ridho Ficardo, Ridho Ketemu Pedagang Bambu Kuning, Pilgub Lampung 2018

Ridho Ficardo Berdialog dengan Pedagang Pasar Bambu Kuning

M Ridho Ficardo saat bersilaturahmi dan berdialog dengan warga serta pedagang Pasar Bambu Kuning, di Bandarlampung, Jumat (22/6) malam. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Muhammad Ridho Ficardo, Calon Gubernur Lampung nomor urut satu, melakukan silaturahmi sekaligus halalbihalal dengan para pedagang Pasar Bambu Kuning, Jumat (22/6) malam, di Perumahan Griya Imam Bonjol, Kemiling, Bandarlampung

Acara yang berlangsung santai tersebut dihadiri masyarakat setempat serta puluhan pedagang yang memiliki toko di Pasar Bambu Kuning, Bandarlampung.

Sambil ngopi dan makan sate padang bersama-sama, Ridho memaparkan banyak prestasi yang telah diraih Provinsi Lampung selama tiga tahun terakhir, di antaranya adalah meraih peringkat 4 surplus beras nasional, kemudian 3 tahun berturut-turut meraih penghargaan terbaik nasional penanganan konflik sosial. Daya saing Provinsi Lampung yang melonjak dari posisi 25 ke peringkat 11 nasional pada akhir tahun 2018, belum lagi pertumbuhan ekonomi Lampung yang berada pada posisi 5,16 persen, di atas rata-rata nasional hanya sebesar 5,06 persen.

Pada sisi lain, Muhammad Ridho Ficardo juga menginginkan adanya pembangunan infrastruktur yang ikonik di Provinsi Lampung. Bukan hanya sekadar melambangkan Lampung, tapi yang juga memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"Saat ini sudah ada Bandara Radin Inten II dalam waktu dekat akan berstatus bandara internasional dan dapat digunakan untuk embarkasi haji penuh. Selain itu ada juga Jalan Tol Trans Sumatera dan dermaga penyeberangan eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Belum lagi pembangunan perpustakaan modern terbesar dan teropong bintang di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (Tahura WAR) yang saat ini sedang dalam proses. Namun di luar itu semua cita-cita saya ke depan dapat membangun masjid raya yang besar dan megah, kalau perlu kita tiru Masjid Al-Aqsa," ujar Ridho lagi.

Jon (50), salah seorang pedagang Pasar Bambu Kuning menyatakan sangat mendukung Ridho-Bachtiar untuk kembali menjadi Gubernur Lampung. "Kami sangat berharap agar pak Ridho kembali jadi Gubernur, biar Provinsi Lampung tambah maju, dan pedagang seperti kami ini bisa lebih sejahtera," ujarnya pula. (Rilis bb)