Berry/Hardianto juarai Australia Terbuka 2018

id berry-hardianto, ganda putra indonesia, australia terbuka 2018

Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto sukses merebut gelar juara turnamen Australia Terbuka 2018 seusai memenangkan partai final atas kompatriotnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, di Quay Center Olympic Park, Sydney, Australia, Minggu (13/5). (FOTO: Istimewa)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto sukses merebut gelar juara turnamen Australia Terbuka 2018 seusai memenangkan partai final atas kompatriotnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, di Quay Center Olympic Park, Sydney, Australia, Minggu (13/5).

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, kemenangan Berry/Hardianto dalam pertarungan ideal antara mereka yang unggulan satu menghadapi unggulan dua selama tiga gim 21-9, 9-21, 21-15 ini, sekaligus membalas kekalahan mereka sebelumnya atas Wahyu/Ade di Thailand Masters 2018.

Dalam tayangan video pertarungan itu, Berry/Hardianto terlihat bakal memenangi laga dengan mudah saat tampil dominan pada gim pertama yang dengan mudah meraih poin demi poin hingga bisa menutup gim pertama dengan kemenangan telak.

Pada gim kedua, ternyata Wahyu/Ade berhasil bangkit dan gantian mereka yang membuat Berry/Hardianto tak berkutik hingga memastikan pemenang pertarungan harus ditentukan oleh gim pamungkas.

Pada gim penentuan, Berry/Hardianto terlihat tak mau melakukan kesalahan yang sama, akan tetapi kali ini pertandingan berjalan lebih ketat dan pasangan unggulan pertama itu akhirnya memenangkan partai final tersebut dengan margin enam poin.

Dengan kemenangan Berry Angriawan/Hardianto, memastikan Indonesia membawa pulang satu gelar dari turnamen level Super 300 tersebut setelah hanya di nomor ganda putra ini ada perwakilan Indonesia ke partai final.

Adapun hasil final lengkap Australia Terbuka 2018 adalah:

Tunggal Putri Cai Yanyan (China) - Ayumi Mine (Jepang) 21-14, 21-13
Tunggal Putra Lu Guangzu (China) - Zhou Zeqi (China) 21-8, 23-21
Ganda Putri Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) - Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korsel) 23-21, 21-18
Ganda Putra Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) - Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) 21-9, 9-21, 21-15
Ganda Campuran Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korsel) - Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-12, 23-21
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar