Sumatera Utara pastikan tempat di semifinal ganda putra

id PON XXI Aceh-Sumut 2024,Atlet boling Indonesia,PON XXI,Boling PON XXI,Oscar,Hardy Rachmadian,Billy Muhammad Islam,Ryan L

Sumatera Utara pastikan tempat di semifinal ganda putra

Peboling dari tim tuan rumah Sumatera Utara, Aldila Indryati, melempar bola dalam babak penyisihan nomor ganda putri PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024). ANTARA/HO-PB PON XXI Wilayah Sumut

Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Tim boling Sumut memastikan diri menghuni satu tempat di semifinal nomor ganda putra, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.
 
Ganda tuan rumah Sumut yang diperkuat Oscar dan Hardy Rachmadian, berhasil membukukan total 2.611 poin dari enam gim yang dilakoni masing-masing oleh keduanya.
 
Berada di peringkat kedua, pasangan Jawa Timur, yakni Ryan Leonard Lalisang dan Billy Muhammad Islam, mencatatkan total 2.506 poin.
 
Ryan yang merupakan peraih emas nomor ganda campuran di SEA Games 2019, tampil perkasa dengan menorehkan lebih dari 200 poin di hampir enam gim yang dijalani. Dia hanya selip pada gim keempat dengan perolehan 196 poin.
 
Sementara pasangan Ryan, yakni Billy juga tampil memukau dan hanya selip di gim kelima, sehingga tidak sampai mengumpulkan 200 poin.
 
Kemudian, menguntit di urutan ketiga, Jawa Barat, yang diperkuat Andyka Gamaputra dan Adhiguna Widiantoro yang menorehkan 2.463 poin.
 
Adhiguna yang sehari sebelumnya meraih emas nomor tunggal putra, tampil kurang konsisten karena dua kali tidak mencapai 200 poin setelah enam gim yang dilakoni.
 
Sementara, posisi terakhir untuk menembus babak empat besar, diisi oleh Dony Rahmadiano dan Indra Lesmana asal Aceh, yang meraih 2.273 poin.
 
Lolosnya Oscar dan Hardy, membuka peluang bagi Sumut untuk merebut emas pertama di cabang olahraga boling.
 
Sebab, pada final tunggal putri sehari sebelumnya, Nadia Pramanik Nuramalina belum cukup beruntung membawa pulang emas dan harus puas menjadi runner up.
 
 
Untuk babak penyisihan nomor ganda putra, sepuluh provinsi mengirimkan pasangan terbaiknya untuk berebut emas dan menambah pundi-pundi medali bagi kontingen masing-masing.
 
Provinsi yang ikut penyisihan ganda putra adalah Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Banten, Sumatera Selatan, dan Riau.
 
Semifinal ganda putra diselenggarakan pada Rabu (11/9) di tempat yang sama, yakni GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Berikut hasil penyisihan cabang olahraga boling nomor ganda putra pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024:
 
1. Sumatera Utara- Oscar/Hardy Rachmadian (2.611 poin).
 
2. Jawa Timur - Ryan Leonard Lalisang/Billy Muhammad Islam (2.506 poin).
 
3. Jawa Barat - Andyka Gamaputra/Adhiguna Widiantoro (2.463 poin).
 
4. Aceh - Dony Rahmadiano/Indra Lesmana (2.273 poin).
 
5. Sumatera Barat- Afrial/M. Udrizal (2.208 poin).
 
6. Riau - Evaldo Putra/Katuan (2.201 poin).
 
7. Banten - Devi Rizal/Sonny Nyoto Djanggono (2.197 poin).
 
8. DKI Jakarta- Marvin/Yeri Ramadona (2.191 poin).
 
9. Kalimantan Timur - Hendy Saputra Thany/Rizky Aprillah Sagala (2.137 poin).
 
10. Sumatera Selatan - Al-Rainov/Omar Davis (1.992 poin).

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Boling - Sumatera Utara pastikan tempat di semifinal ganda putra