Warga Berterima Kasih Jeglongan Sewu Sudah Diperbaiki

id Jeglongan Sewu Diperbaiki, Jeglongan Sewu, Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018

Warga Berterima Kasih Jeglongan Sewu Sudah Diperbaiki

M Ridho Ficardo yang menghadiri lomba kicau burung mania di Lampung Timur, Minggu (25/3). (FOTO: ANTARA Lampung/ist))

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Salah satu pembangunan di Kabupaten Lampung Timur Khususnya Kecamatan Way Sekampung yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah perbaikan akses jalan semula kondisinya rusak parah dan terkenal dengan nama jeglongan sewu, kini sudah diperbaiki walaupun belum semuanya.

Rofiq (32) warga Sekampung saat mengikuti lomba burung kicau yang digelar oleh Komunitas Ronggolawe DPW Lampung di Lapangan Sekampung, Lampung Timur, Minggu (25/3), menyampaikan terima kasih atas perbaikan jalan terutama di jeglongan sewu itu.

Jeglongan sewu sempat menjadi viral di media sosial, setelah diunggah warga setempat, dengan harapan segera diperbaiki oleh pemerintah. Jalan yang rusak ini telah diperbaiki.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Muhammad Ridho Ficardo calon gubernur Lampung incumbent yang juga Ketua Pembina Ronggolawe DPW Lampung.

Ridho menyatakan bahwa peserta lomba kicau mania kali ini berjumlah 1.100 orang yang terdaftar, dan tidak hanya datang dari wilayah Lampung, tapi juga dari luar daerah seperti Palembang, Jakarta, Bandung, Yogya, dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah lomba kali ini diikuti tidak hanya peserta dari berbagai daerah di wilayah Lampung, tapi juga dari luar daerah seperti Palembang, Jakarta, Bandung, Yogya, dan lain-lain. Alhamdulilah juga akses jalan menuju lokasi sudah diperbaiki, sehingga peserta tidak mengalami kesulitan menuju ke sini. Malah katanya selain ikut lomba juga mau jalan-jalan di Lampung," ujar Ridho.

Ali Imran, peserta lomba dari Yogya mengaku senang dengan kehadiran Ridho Ficardo dalam kegiatan tersebut.

"Setahu kami kan pak Ridho ini Gubernur Lampung (kini nonaktif karena kembali mencalonkan diri, Red), terus terang kami sangat senang menyambut kedatangan beliau. Apalagi beliau juga sebagai Ketua Dewan Pembina Ronggolawe Lampung. Tentunya masyarakat Lampung bangga memiliki gubernur yang telah banyak melakukan pembangunan sekaligus dekat dengan masyarakat," katanya lagi.

Hery Ariyanto selaku Penanggungjawab dan Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Lampung berharap kegiatan kali ini dapat menjadi penyambung tali silaturahmi warga Lampung, khususnya para pecinta burung. (Rilis bb)