Ridho Ficardo Nikmati Kuliner Tahura WAR

id Ridho Ficardo Nikmati Kuliber Tahura WAR, Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018

M Ridho Ficardo, calon petahana gubernur Lampung saat memilih kuliner di Tahura WAR, Minggu (25/2). (FOTO: ANTARA Lampung/ist))

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung (nonaktif) Muhammad Ridho Ficardo yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung 2019-2024 menyambangi pasar di Youth Camp Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman di Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (25/2).         
  
Kedatangan Ridho, calon Gubernur Lampung petahana kembali berpasangan dengan Bachtiar Basri nomor urut 1 itu bukan untuk berkampanye, melainkan untuk menikmati suasana rimbun Tahura WAR dengan suguhan aneka kuliner khas Lampung dan Nusantara yang dikombinasikan dengan hiasan serta pernak-pernik, namun tetap ramah terhadap lingkungan.

Ada banyak suguhan kuliner di Pasar Tahura WAR, dan Ridho Ficardo terlihat sangat antusias mencicipi hampir semua jajanan tradisional yang tersedia, seperti pecel, bakso, somay, dugan, aneka keripik dan buah durian.

Ridho mengatakan Pasar Tahura WAR jadi tempat yang asyik untuk berkumpul bersama, baik dengan keluarga besar, sahabat, istri dan anak, bahkan juga tempat berkumpul para komunitas dengan segala kegiatan positif di dalamnya.

Ia juga mengatakan pasar kuliner dengan konsep kembali ke alam akan terus didorong oleh pemerintah guna menggerakkan roda perekonomian untuk masyarakat yang mandiri dan kreatif.

"Pasar Tahura WAR ternyata asyik tempatnya, tak kalah dengan destinasi di wilayah lain. Bisa sering santai di sini nih," ujar Ridho.

Dia juga menyatakan kehadiran Pasar Tahura WAR sangat bagus untuk pengembangan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pesawaran.

"Tahura ini 'kan berada di tengah-tengah perlintasan kalau mau ke Pahawang dan objek wisata lainnya di Pesawaran. Sebelumnya ya hanya dilintasi saja. Tapi dengan adanya Pasar Tahura WAR ini dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat sekitar, agar tidak hanya jadi tempat perlintasan saja," kata dia.

Kedatangan Ridho Ficardo dengan gaya santainya ke Pasar Tahura WAR tersebut menjadi perhatian warga masyarakat sekitar dan pengunjung lainnya.

Agus (37), warga Padangcermin yang berkunjung ke Pasar Tahura WAR bersama komunitas Sepedah Goeser Ngos-ngosan Padangcermin terlihat antusias atas kedatangan Ridho Ficardo di Pasar Tahura WAR itu.

"Nggak nyangka ada Pak Ridho di sini, ternyata beliau ramah banget, mau berbaur dengan masyarakat. Alhamdulillah juga selama kepemimpinan Pak Ridho Pembangunan di Lampung sudah bagus, saya berharap bisa terus berlanjut memimpin Lampung," kata Agus.

Pengunjung hingga pedagang di Pasar Tahura WAR juga memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama Ridho Ficardo.(Rilis bb)
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar