Pengunjung padati Lembah Hijau pada libur Imlek

id lembah hijau, obyek wisata

Pengunjung padati Lembah Hijau pada libur Imlek

Ilustrasi Taman Wisata lembah Hijau (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

Lembah Hijau memiliki pesona tersendiri bagi pengunjung yang akan menikmati keindahan alam, mengingat lokasinya berada di atas perbukitan dengan lembah dan sungai kecil yang asri
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Objek wisata alam Lembah Hijau di Kota Bandarlampung ramai dikunjungi warga pada libur Imlek 2018.

Ratusan pengunjung memadati salah satu objek wisata alam favorit warga Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Jumat, saat liburan Imlek.

Jauhari warga Bandarlampung, mengatakan objek wisata alam buatan yang berada di pinggiran Kota Bandarlampung ini menjadi tempat rekreasi favorit warga di Lampung.

"Lembah Hijau memiliki pesona tersendiri bagi pengunjung yang akan menikmati keindahan alam, mengingat lokasinya berada di atas perbukitan dengan lembah dan sungai kecil yang asri," katanya.

Ia mengatakan, pada objek wisata hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Bandarlampung itu memiliki pula taman rekreasi, kolam renang, kebun binatang mini, serta wahana permainan lainnya.

Menurutnya, Taman Wisata Lembah Hijau yang sejuk ini menawarkan banyak hiburan bagi masyarakat Lampung dan wisatawan yang datang ke Lampung.

"Kami libur imlek berkunjung ketempat wisata ini," ujarnya.

Rudi pengunjung lainnya mengaku senang mengunjungi objek wisata Lembah Hijau mengingat tempatnya yang asri.

"Kami mengunjungi tempat wisata ini saat libur Imlek," ujarnya.

Sebelumnya, gubernur Lampung (nonaktif) Muhammad Ridho Ficardo menyambut Tahun Baru Imlek 2569 dengan safari ke empat vihara di Bandar Lampung.

Safari itu, menurutnya, merupakan bentuk syukur atas terciptanya kerukunan umat beragama di Lampung.

"Kita bersyukur Lampung aman dan damai. Pemerintah Pusat mengakui dan menempatkan Lampung sebagai provinsi teratas dalam penyelesaian konflik. Kondisi aman dan damai ini membuat perekonomian bergairah, sehingga Lampung kini menjadi daerah tujuan investasi ketujuh nasional," kata? Ridho saat mengunjungi Vihara Bodhisattva di Jalan Ikan Kembung, Telukbetung Selatan, Kamis (15,/2) malam.

Ridho yang mencalonkan kembali sebagai cagub Lampung itu ditemani para pengurus Majelis Budhayana Indonesia (BMI) Provinsi Lampung seperti Ketua MBI Indra Halim dan Wakil Ketua MBI Ridwan MH, memulai safari pada pukul 21.12 WIB dengan menyapa umat di Vihara Bodhisattva yang dulu dikenal dengan Vihara Banten.