Marcus/Kevin Harus Rubber Taklukkan Menpora

id menpora vs marcus-kevin, laga eksebsi

Marcus/Kevin Harus Rubber Taklukkan Menpora

Laga Eksebisi Menpora Imam Nahrawi vs Kevin/Marcus di GOR Badminton Kemenpora, Selasa (28/11). (foto: istimewa)

...Saya beruntung bisa menang satu gim. Beruntung juga bisa bermain dengan mereka berdua dan merasakan kehebatan mereka, ujar Imam...
Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Pasangan ganda putra nasional Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus melalui laga tiga gim untuk menaklukkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sebuah laga persahabatan.

Dalam laga persahabatan yang digelar di GOR bulu tangkis Kemenpora, Jakarta, Selasa, Menpora yang berpasangan dengan salah satu staf Kemenpora Beben Guniadi harus mengakui keunggulan teknik permainan pasangan Pelatnas tersebut setelah bermain tiga gim dan diwarnai adu setting menjelang akhir laga yang berkesudahan 21-13, 16-21, 27-25.

"Saya beruntung bisa menang satu gim. Beruntung juga bisa bermain dengan mereka berdua dan merasakan kehebatan mereka. Harapan saya Kevin/Marcus semakin hebat dan melambungkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional ke depan, terutama di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam final super series," ujar Imam usai pertandingan.

Selain itu, Imam juga mengharapkan semangat Marcus/Kevin yang meski selalu berada di peringkat atas dunia, tidak putus semangat untuk mengejar gelar-gelar kejuaraan juga dapat menular ke prestasi di cabang bulu tangkis.

"Saya harap semangat mereka jadi pemacu pemain-pemain lainnya untuk tidak putus semangat mengejar juara, termasuk di cabang olahraga lainnya," ujar Imam.

Menurut pasangan terbaik Indonesia saat ini tersebut, permainan Menpora cukup baik meski menteri yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengaku sudah jarang berlatih.

"Ini pengalaman pertama saya bertanding dengan pak Menteri yang katanya sudah lama tidak berlatih tapi beliau masih bagus," kata Kevin "Pak Menteri bagus mainnya, kali setiap hari latihan mungkin kami yang kalah," ujar Marcus.

Marcus/Kevin baru saja pulang dari Hong Kong Terbuka 2017. Mereka berhasil menjadi juara ganda putra setelah mengalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, ganda putra asal Denmark di putaran final dalam dua gim langsung, 21-12, 21-18.

Keduanya menyatakan masih haus dengan gelar juara dan menjadikan turnamen di Dubai sebagai target selanjutnya.

"Kami tentu akan berusaha semaksimal mungkin nanti di Dubai. Target di sana tentu kami ingin jadi juara. Persiapannya tidak ada yang khusus, sama seperti saat akan menghadapi turnamen sebelum-sebelumnya," kata Kevin.

"Kami juga akan berusaha menikmati permainan dan tidak terlalu memikirkan target yang penting kami lakukan semaksimal mungkin," ujar Marcus.

Hingga Selasa (28/11) pukul 20:00, dalam turnamen di Super Series Final, Dubai, Indonesia diwakili oleh tiga pasangan yang masuk dalam delapan besar peringkat "Destination Dubai" BWF.

Mereka adalah Marcus/Kevin yang merupakan peringkat satu ganda putra, lalu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang masing-masing menempati peringkat tiga dan lima ganda campuran.