Pemkab Lamtim Bantu Korban Puting Beliung

id Bencana alam, puting beliung, angin

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberikan bantuan kepada korban terdampak badai puting beliung di Desa Braja Asri Lampung Timur, Rabu. (ANTARA Lampung/Muklasin)

Rumah yang rusak nanti kita bantu untuk perbaikannya melalui dana tanggap darurat
Lampung Timur (ANTARA Lampung)  -  Wakil Bupati Zaiful Bokhari mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera membantu warganya korban angin puting beliung yang terjadi pada Selasa sore.

Menurut Zaiful, bantuan yang akan diberikan berupa bahan makanan, selimut dan terpal. 

Rumah yang rusak, kata Zaiful, juga akan dibantu berupa dana untuk perbaikan rumah namun ia tidak menyebutkan jumlahnya. 

"Kita lakukan pendataan dulu melalui BPBD  dan Dinas PU. Rumah yang rusak nanti kita bantu untuk perbaikannya melalui dana tanggap darurat," katanya saat meninjau dan menyerahkan bantuan sembako, selimut dan terpal kepada salah seorang warga di Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara,  Rabu siang. 

Turut mendampingi Zaiful,  Sekda Syahrudin putera dan Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudy Chandra Erlianto dan Kepala BPBD Lampung Timur,  Tri Pranoto.

Wakil Bupati Zaiful menyatakan tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut. Dia menyebutkan jumlah rumah yang rusak akibat badai angin puting beliung sebanyak 492 rumah. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Timur mencatat 492 rumah rusak, baik rusak berat,  rusak sedang dan rusak ringan  akibat badai angin puting beliung yang melanda Desa Braja Asri, Braja Sakti dan Desa Sumberejo di Kecamatan Way Jepara pada Selasa (14/11) sore. 

Dengan rincian Desa Braja Asri 83 rumah,  terdiri dari 1 rumah rusak berat, 21 rumah rusak sedang dan 61 rusak ringan. Desa Braja Sakti, 305 rumah rusak terdiri dari 7 rumah rusak berat dan 298 rumah rusak berat dan ringan. 
D Desa Braja Sumberejo 104 rumah rusak,  terdiri dari 6 rumah rusak berat dan 98 rumah rusak ringan.

ANTARA
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar