Sharapova Capai Semifinal Tianjin Terbuka

id sharapova

Sharapova Capai Semifinal Tianjin Terbuka

Petenis Rusia Maria Sharapova (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Tianjin, China (Antara/Reuters) - Maria Sharapova menyingkirkan petenis kualifikasi asal Swiss Stefanie Voegele 6-3 6-1 dalam waktu satu jam pada turnamen tenis Tianjin Terbuka, Jumat, untuk mencapai semifinal keduanya sejak dia kembali dari skors 15 bulan karena doping.

Sharapova kehilangan angka dari servisnya sendiri pada gim pertama namun bangkit untuk menyamakan kedudukan, sebelum melaju untuk merebut set pertama.

Mantan petenis nomor satu dunia, yang sedang memburu gelar pertamanya sejak kembali ke Tur pada April lalu, meraih keunggulan 4-0 pada set kedua saat Voegele kesulitan dalam servisnya.

Voegele memberi Sharapova tiga "match point" saat dia melakukan "double fault" kedelapannya dalam pertandingan tersebut saat dia tertinggal 1-5.

Petenis Rusia Sharapova merebut kemenangan pertandingan dengan sebuah "forehand" mematikan dan akan bertemu juara bertahan Peng Shuai pada Sabtu.

Peng dengan mudah mengalahkan petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo 6-0 6-1, sementara Aryna Sabalenka dari Belarus mengalahkan petenis tuan rumah Zhu Lin 6-3 6-4 pada pertandingan perempat final lainnya dan akan menghadapi petenis Italia Sara Errani, yang mengalahkan petenis Amerika Serikat Christina McHale 5-7 7-6(2) 6-1.