Zico Indonesia Tampil Hingga Semifinal Bayern Youth

id zico

Zico Indonesia Tampil Hingga Semifinal Bayern Youth

Pesepak bola muda Indonesia asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna Jakarta dan Chelsea Singapore, Sutan Diego Armando Ondriano Zico (ist)

...Level disiplin pemain di sana sangat tinggi, dan itu menjadi pelajaran sekaligus pengalaman penting yang harus diterapkan oleh saya sebagai pemain sepak bola, kata Zico...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pesepak bola muda Indonesia asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna Jakarta dan Chelsea Singapore, Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang akrab dipanggil "Zico" tampil pada turnamen internasional Bayern Youth Cup dan sukses membawa timnya hingga semifinal.

Turnamen junior di Jerman pada 21 Mei lalu tersebut diikuti tujuh tim, masing-masing dari Thailand, China, Singapura, Austria, Amerika Serikat,India dan tuan rumah Jerman. Zico sendiri dalam turnamen itu bergabung dengan tim Singapura.

"Level disiplin pemain di sana sangat tinggi, dan itu menjadi pelajaran sekaligus pengalaman penting yang harus diterapkan oleh saya sebagai pemain sepak bola," kata Zico melalui pesan singkatnya kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Pemain berusia 15 tahun asal Gunung Puteri Bogor, Jawa Barat, tersebut mengatakan, pengalaman bermain di Jerman dan bertemu banyak pemain berbakat dari berbagai negara membuat dia semakin semangat untuk terus meningkatkan kemampuan sepak bolanya.

Zico sendiri memiliki harapan setelah mengikuti turnamen tersebut bakatnya dilirik oleh klub Eropa serta untuk membanggakan kedua orang tuanya, keluarga serta Indonesia di Eropa.

Ia juga tetap berharap bisa membela tim nasional Indonesia. Meski pada kesempatan pertama belum lolos seleksi Timnas U-16 namun dia mengatakan tidak akan menyerah dan tetap akan menunjukkan kemampuan terbaiknya jika dipanggil kembali mengikuti seleksi Timnas.

Zico bukan satu-satunya pemain asal Indonesia yang bermain di turnamen Bayern Youth Cup tersebut, karena ada satu lagi pemain asal Indonesia yang juga memperkuat tim Singapura yaitu Zainus Subhan yang berasal dari klub yang sama dengan Zico di Singapura.
 

(ANTARA)