P3I Lampung gelar konferda Maret

id p3i lampung, supriyadi alfian, pwi cabang lampung

P3I Lampung gelar konferda Maret

Supriyadi Alfian (istimewa)

peluang usaha advertising sangat besar di Lampung, tetapi dua tahun terakhir sangat jarang sekali ditemui.
 Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Lampung segera menggelar konferensi daerah (konferda)  tahun 2017 pada  Maret guna meningkatkan kinerja sekaligus membentuk kepengurusan yang berakhir 2016.
 
Dewan Pertimbangan P3I Lampung Supriyadi Alfian, di Bandarlampung, Selasa membenarkan rencana konferda tersebut menyusul habisnya masa jabatan pengurus lama pada tahun 2016 lalu.
   
 "Kami  mengajak seluruh anggota yang ada menyusun program dan kepanitiaan untuk pelaksanaan konferda," kata dia.  
    
 Supriyadi yang juga Ketua PWI Cabang Lampung itu mengatakan,  peluang usaha advertising sangat besar di Lampung, tetapi dua tahun terakhir sangat jarang sekali ditemui.
   
 Ketua Kadin Lampung Ari Meizary mengapresiasi kehadiran P3I Lampung. Menurutnya Kadin akan memfasilitasi para pelaku usaha dan asosiasi.
    
"Saya sangat berbangga hati. Akan kita pilih ketua baru melalui konferda. Ke depan apakah kepengurusan yang baru bisa lebih baik lagi, atau minimal mempertahankan kinerja yang sudah ada. Karena Lampung saat ini sedang cantik-cantiknya. Sedang dipersolek sedemikian rupa. Dalam dua tahun terakhir ini Lampung sudah ditetapkan sebagai wilayah pengembangan strategis. Sehingga diperlukan peran serta termasuk P3I di dalamnya," kata dia.
     
Saat ini tercatat ada 60 anggota P3I Lampung. Sedangkan ada 34 anggota aktif  yang terdiri atas pelaku usaha periklanan baik indoor,  out door maupun media.
    
 Sebelumnya,  Ketua P3I Lampung Sukaryadi mengatakan kepengurusan P3I yakni selama empat tahun untuk itu segera akan digelar konferda untuk memilih kepengurusan yang baru.
   
 "Kepengurusan P3I Lampung memang baru berjalan dua tahun, yang seharusnya empat tahun.  Itu dikarenakan kepengurusan yang lama baru dilantik pada 2014. Untuk itu, kami menggelar rapat kecil untuk membentuk panitia konferda dan program kerja," kata dia.
   
 Sukaryadi juga mengatakan, selain membentuk panitia pihaknya juga mendata anggota P3I yang aktif yang nantinya bisa memiliki hak suara dalam konferda.
    
 "Saya selaku ketua lama sangat mengapresiasi kehadiran anggota yang ada dan berterimakasih kepada pengurus lama. Saya persilahkan rekan semua untuk nantinya bisa mencalonkan atau mendaftarkan diri sebagai ketua.  Ini adalah lembaga non profit artinya mari bersama-sama kita majukan advertising dan memberikan kontribusi bagi dunia periklanan khususnya di Lampung, " kata dia..
   
 Ia juga mengatakan, rencananya konferda akan dilakukan dalam waktu dekat karena tinggal tiga provinsi yang belum. Yakni Lampung,  Bandung, dan Yogyakarta.
   
 "Panitia sudah dibentuk tinggal menetapkan waktu konferda dan tempat. Itu menunggu jadwal Ketua P3I Pusat. Yang pasti di awal Maret ini, " katanya.