PLN Lampung Serahkan Bantuan Biling

id pln berikan bantyuan biling

PLN Lampung Serahkan Bantuan Biling

Perwakilan 20 Organisasi yang menerima bantuan dana bina lingkungan dari PLN Lampung berfoto bersama, Jumat, (10/2). (Foto: PLN Lampung)

...Kami mengharapkan organisasi masyarakat ini dapat menjadi mitra bagi PLN dan dapat menyampaikan kepada masyarakat sekitar bahwa PLN merupakan milik dan bagian dari masyarakat, ujar Janti Sitorus...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - PT PLN Distribusi Lampung menyerahkan bantuan dana bina lingkungan kepada 20 organisasi di daerah itu sebagai komitmen terhadap pemberdayaan masyarakat.

Bantuan dana bina lingkungan tersebut diserahkan langsung oleh Manajer Bidang Keuangan, SDM dan Administrasi, Janti Sitorus dan Deputi Manajer Hukum dan Humas, Hendri A.H. kepada 20 organisasi yang berasal dari beberapa wilayah Provinsi Lampung, di Kantor PT PLN Distribusi Lampung, Bandarlampung, Jumat (10/2).

Janti Sitorus dalam kesempatan itu berharap kepada penerima bantuan biling dapat membantu PLN dengan menjadi corong bagi PLN ke masyarakat.

"Kami mengharapkan organisasi masyarakat ini dapat menjadi mitra bagi PLN dan dapat menyampaikan kepada masyarakat sekitar bahwa PLN merupakan milik dan bagian dari masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan, program bina lingkungan merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh PLN Distribusi Lampung sebagai bentuk peran serta pemberdayaan kepada masyarakat dan tanggung jawab sosial dengan sejumlah program.

"Dengan program biling, PT PLN Distribusi Lampung berupaya mengimplementasikan strategi GCG (Good Corporate Governance) dengan memposisikan keberadaan perusahaan sebagai mitra dalam meningkatkan kehidupan yang lebih baik dalam sektor pendidikan, religi, ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan," ujarnya.

Salah satu program biling PT PLN Distribusi Lampung diberikan kepada beberapa wilayah yang merupakan ring 1 atau lingkaran terdekat atas keberadaan PT PLN (Persero) Distribusi Lampung.

Janti menghrapkan dengan diserahkannya dana bantuan bina lingkungan tersebut, dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan program tersebut, dan yang terpenting akan semakin mempererat hubungan antara PLN Distribusi Lampung dan masyarakat Lampung.

Perwakilan dari penerima bantuan, A. Dewantoro yang merupakan pengurus TPA Doudlotul Thalibin yang berlokasi di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diterima oleh seluruh penerima bantuan dana bina lingkungan tahun 2017 tersebut.

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami tujukan kepada PLN atas dana bantuan bina lingkungan yang kami terima. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami, seluruh masyarakat Lampung," tambahnya.  (Ant)