RSUD Bandar Negara Husada diresmikan pada Juni

id RSUD Bandar Negara Husada, RS, Kotabaru

RSUD Bandar Negara Husada diresmikan pada Juni

Bangunan RSU Bandar Negara Husada hampir rampung pembanguannya, namun hingga kini belum digunakan sebagai rumah sakit. (ANTARA LAMPUNG/Edi Supriyadi)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Rumah Sakit Umum Daerah Bandar Negara Husada pada Juni 2017 akan diresmikan dan dioperasikan untuk melayani pasien kelas tiga.
         
"Paling lambat Juni tahun ini rumah sakit tipe C itu segera diresmikan," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto di Bandarlampung, Selasa.
         
Ia menyebutkan meski rumah sakit tipe C untuk melayani pasien kelas tiga, tapi pelayanannya  memperoleh fasilitas seperti kelas satu.
         
Menurutnya, Rumah Sakit Umum Daerah Bandar Negara Husada yang berada di Kota Baru, Lampung Selatan diperuntukkan untuk semua kelas tiga.
         
"Tidak ada kelas satu dan kelas dua didalamnya, dengan begitu tujuan dari rumah sakit ini adalah memperlihatkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung tidak menomorduakan masyarakat miskin. Setiap ruang memiliki fasilitas yang membuat pasien merasa nyaman," ujarnya.
         
Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan  Rumah Sakit Bandar Negara Husada merupakan wujud keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
         
Pembangunan rumah sakit itu, katanya, telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan pada 2017 telah mencapai tahap keempat.
        
Kepala Dinas Kesehatan dr. eihana menyampaikan Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan perlengkapan alat-alat kesehatan dan beberapa dokter spesialis dan tenaga medis yang ahli di bidangnya.