Objek Wisata Pantai Lampung dipadati Pengunjung

id pantai mutun, pesawaran

Ilustrasi Pantai Mutun Pesawaran (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Pengunjung umumnya datang berombongan keluarga maupun instansi pemerintahan dan swasta, selain perorangan, kata Ersan...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Sejumlah objek wisata pantai di Provinsi Lampung terutama di Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan memasuki liburan sekolah, mulai dipadati pengunjung.

Menurut Ersan, salah satu petugas pengelola kawasan wisata Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu, membenarkan adanya lonjakan pengunjung yang berwisata ke kawasan pantai ini.

Dia menuturkan, peningkatan kunjungan wisatawan asal Lampung dan beberapa kota besar seperti Palembang (Sumatera Selatan), Jakarta, Bandung (Jawa Barat) ke Pantai Mutun itu sempat terjadi pula saat liburan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 10-12 Desember lalu.

"Pengunjung umumnya datang berombongan keluarga maupun instansi pemerintahan dan swasta, selain perorangan," katanya pula.

Menurutnya, pada akhir pekan ini hingga beberapa hari ke depan, menyusul liburan sekolah dimulai setelah pembagian rapor para siswa pada Jumat-Sabtu (16-17/12), dipastikan pengunjung akan meningkat lagi.

"Sudah banyak calon pengunjung yang datang untuk memesan tempat dan membawa rombongan berwisata ke pantai ini," katanya lagi.

Ia memperkirakan kepadatan pengunjung di Pantai Mutun itu akan terus meningkat dan tetap padat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2017 nanti.

"Mudah-mudahan saja pengunjung makin ramai hingga awal tahun baru nanti," ujar dia.

Saat ini jalan masuk ke kawasan Pantau Mutun yang terdapat dua objek wisata pantai dimiliki Haruna dan Mochtar Sany sedang dalam pengaspalan dan diharapkan segera rampung menjelang kepadatan arus pengunjung pada liburan dan akhir tahun ini.

Selain Pantai Mutun di kawasan pesisir Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan berbatasan dengan Kota Bandarlampung terdapat sejumlah objek wisata pantai yang diminati dan selalu dipadati pengunjung pada musim liburan sekolah maupun akhir tahun, antara lain Pantai Pasir Putih dan Pulau Pasir, Pantai Duta Wisata Lempasing, Pantai Ringgung, dan Pantau Mutun.

Provinsi Lampung juga memiliki objek wisata pantai primadona saat ini, yaitu Pantai Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus dengan pesona lumba-lumba dapat disaksikan para pengunjungnya, dan Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran yang memiliki pesona alam bawah laut sebagai kawasan andalan wisata bahari di Lampung. (Ant)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar