Bravo diharapkan tetap bertahan di Barcelona

id claudio bravo diminta bertahan, kiper barca claudio bravo, javier macherano

Bravo diharapkan tetap bertahan di Barcelona

Kiper Barcelona Claudio Bravo (Foto : Net)

...Claudio merupakan profesional yang hebat, ia merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di tim ini," kata Mascherano...
Madrid (ANTARA/Reuters) - Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano berharap Claudio Bravo akan bertahan di klub Barcelona, namun dia akan menghormati apapun keputusan yang dibuat kapten Chile itu untuk meninggalkan Nou Camp.

Marca melaporkan pada Selasa bahwa Barcelona dan Manchester City telah mencapai kesepakatan agar kiper 33 tahun itu bergabung ke raksasa Liga Inggris tersebut, dengan biaya awal sebesar 16 juta euro.

Bravo melakukan 32 penampilan di liga sebagai pemain inti pada musim lalu untuk membantu Barca mempertahankan gelar Liga Spanyol, namun menghadapi persaingan ketat dari kiper internasional Jerman Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu tim tersebut.

"Hal yang dapat saya katakan adalah bahwa Claudio memberi banyak kepada kami dalam dua musim terakhir, dan saya bertahan ia bertahan di sana. Ia merupakan bagian penting dari tim ini," kata Mascherano.

Saat ditanyai mengenai dilema kiper di Barca di mana baik Bravo dan Ter Stegen (24) bertekad untuk menjadi pilihan pertama Luis Enrique, Mascherano berkata, "Keduanya adalah kiper hebat. Hal ideal bagi kami adalah memiliki kedua pemain itu bertahan."

Bravo, yang didatangkan Barca dari Real Sociedad dua tahun silam, dikontrak juara Liga Spanyol itu sampai Juni 2018.

Sky Sports melaporkan bahwa kepindahan itu tertunda karena cedera lutut yang mendera Ter Stegen, meski hal itu masih mungkin terwujud sebelum tenggat waktu bursa transfer pada 31 Agustus.

"Claudio merupakan profesional yang hebat, ia merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di tim ini," kata Mascherano. "Bagaimanapun, saya akan memahami jika ia memutuskan untuk pindah jika menurutnya itu merupakan keputusan terbaik untuk kariernya."

Mascherano juga mengatakan ia mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona sebelum menandatangani kontrak baru pada bulan lalu, yang akan mempertahankannya di klub itu untuk tiga tahun mendatang.

Mascherano, yang dilaporkan diincar Juventus, berkata, "Pada akhir musim lalu saya mempertimbangkan ulang. Saya memiliki keraguan-keraguan mengenai apakah saya masih dapat bermain di klub yang menuntut banyak hal seperti Barcelona."

"Saya berterima kasih kepada klub bahwa mereka masih mengandalkan saya. Saya selalu merasa terapresiasi. Menurut saya, saya masih dapat membantu klub."