Fraksi Nasdem desak Bupati terapkan absensi elektronik

id faizal risa, sekretaris fraksi nasdem, dprp lampung timur

Fraksi Nasdem desak Bupati terapkan absensi elektronik

Sekretaris Fraksi NasDem di DPRD Lampung Timur Faizal Risa (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

...Kami meminta kepada Bupati Lampung Timur agar menerapkan absensi elektronik bagi para PNS di sini untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di semua dinas, ujar Faizal
Sukadana, Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Lampung Timur mendesak Bupati Chusnunia Chalim segera menerapkan sistem absensi elektronik bagi para PNS setempat, mengingat masih buruk tingkat kedisiplinan para pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten ini.

"Kami meminta kepada Bupati Lampung Timur agar menerapkan absensi elektronik bagi para PNS di sini untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di semua dinas," ujar Sekretaris Fraksi NasDem di DPRD Lampung Timur Faizal Risa, di Lampung Timur, Minggu malam (12/6).

Fraksi Partai NasDem di DPRD Lampung Timur menyoroti masih buruk disiplin kerja dan kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di kabupaten tersebut.

Kondisi buruk disiplin dan kinerja sejumlah SKPD itu, seperti para kepala SKPD dan pegawainya yang sering tidak masuk dan terlambat masuk saat jam kerja.

Menurut Faizal yang juga anggota Komisi I DPRD Lampung Timur, dengan diterapkan sistem absensi elektronik itu, akan mempermudah Bupati Lampung Timur untuk mengontrol kerja jajarannya.

"Selama ini absensi bagi para pegawai masih manual dan bisa dititipkan absennya, sehingga sulit untuk melakukan pengawasan, karena itu dengan absensi elektronik kedisiplinan dan pelayanan publik diharapkan bisa lebih optimal," katanya lagi.

Apalagi menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan aspirasi masyarakat merupakan salah satu program perioritas Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bukhori.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak jajarannya agar menjadikan hari kelahiran Kabupaten Lampung Timur sebagai inspirasi dan motivasi dengan mengisi setiap detik perjuangan bagi kabupaten ini untuk bekerja keras agar menghasilkan karya dan prestasi demi kemajuan kabupaten ini.

"Sebagai aparatur negara, mari kita tingkatkan disiplin, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas, demi pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Bupati Lampung Timur itu, pada upacara HUT ke-17 Kabupaten Lampung Timur, di Lapangan Merdeka Sukadana Kompleks Pemkab Lampung Timur pada 20 April lalu.

Menurut Bupati Chusnunia, tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan yang tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan yang kuat, sehingga diperlukan sinkronisasi dari semua satuan kerja perangkat daerah di daerah ini.

Dia menegaskan, visi Pemkab Lampung Timur adalah terwujud masyarakat Lampung Timur yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak mulia.(Ant)