Ning's Course Gelar Olimpiade Matematika-Sains Lampung

id Ning's Course Gelar Olimpiade Matematika, Ning's Course

Pelaksanaan olimpiade kategori SD hanya untuk siswa kelas 4 dan 5 SD sederajat, sedangkan untuk olimpiade kategori SMP hanya diperbolehkan untuk siswa kelas 7 dan 8 SMP sederajat.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Bimbingan Belajar Ning's Course Bandarlampung siap menggelar Olimpiade Matematika dan Sains tingkat SD dan SMP se-Provinsi Lampung sebagai ajang persiapan menghadapi Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi maupun nasional.

Hermansyah Romadhona selaku Ketua Pelaksana, di Bandarlampung, Jumat (19/2), menjelaskan bahwa pelaksanaan olimpiade itu dimaksudkan untuk terus membangun mitra antara Ning's Course dengan sekolah di Provinsi Lampung serta sebagai sarana latihan dan evaluasi siswa dalam mengerjakan soal-soal olimpiade agar siswa menjadi semakin matang kesiapannya dalam menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang sesungguhnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan olimpiade kategori SD hanya untuk siswa kelas 4 dan 5 SD sederajat, sedangkan untuk olimpiade kategori SMP hanya diperbolehkan untuk siswa kelas 7 dan 8 SMP sederajat.

Olimpiade ini akan berlangsung pada Sabtu (27/2) pukul 09.00 WIB hingga selesai, di aula dan ruang kelas Ning`s Course yang beralamat di Jl DI Panjaitan No. 03--05 Bandarlampung.

Selain itu, katanya lagi, guna mencari bibit unggul siswa setiap daerah yang memiliki motivasi dan kemauan yang kuat untuk belajar serta untuk menggapai prestasi di bidang olimpiade, para siswa yang nantinya tersaring akan dipersiapkan untuk ajang OSN/KSM ataupun IMSO, sehingga perlu pembimbingan sejak dini.

Adapun biaya yang dikenakan kepada siswa untuk pelaksanaan olimpiade ini hanya Rp25.000 per peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubingi nomor telepon (0721) 255540/085758989148/085789768640.

Hadiah bagi para juara, yaitu juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa pembinaan olimpiade sampai ke tingkat nasional senilai Rp2.880.000, juara 2 voucher belajar sebesar Rp1.000.000, dan juara 3 voucher belajar sebesar Rp750.000. Ketiganya juga akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan.