ANTARA dapat tiga gelar dalam penghargaan OJK

id antara dapat tiga penghargaan ojk, kepala divisi foto antara, hermanus priatna

  ANTARA dapat tiga gelar dalam penghargaan OJK

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad ( ANTARA FOTO/Jafkhairi)

...ahun ini adalah acara kedua, saya gembira peserta terus meningkat, ini membuktikan adanya keinginan dari insan media untuk ikut mengedukasi masyarakat. mudah-mudahan tahun berikutnya akan lebih meningkat, kata Hermanus...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara) mendapatkan tiga gelar dalam ajang penghargaan karya jurnalistik foto dan tulis yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertema Peran OJK Mendukung Perekonomian Nasional.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang dilangsungkan di Gedung OJK, Jakarta pada Jumat tersebut, Antara mendapatkan gelar juara Harapan I dan III untuk kategori tulis dan juara harapan dua untuk kategori foto.

Untuk kategori tulis juara harapan satu diperoleh oleh Ikhwan Wahyudi dari Antara Sumatera Barat dan harapan III oleh Slamet Hadi Purnomo dari Antara Jawa Timur. Sementara untuk kategori foto, juara harapan II diperoleh Ismar Patrizki dari Antara Foto.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad menyampaikan tahun ini adalah kedua kalinya otoritas keuangan Indonesia menyelenggarakan acara serupa. Dia mengharapkan dengan digelarnya acara seperti ini dapat memberikan kontribusi pada edukasi masyarakat secara cepat mengenai industri keuangan dan manfaatnya.

"Dengan tulisan dan foto itu, kita bisa memberikan langkah edukasi yang cepat pada masyarakat mengenai manfaat dari industri keuangan itu sendiri. Saya harap para jurnalis bisa memberikan karya terbaiknya agar bisa mendukung hal tersebut," kata Muliaman dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Divisi Foto Antara Hermanus Prihatna yang juga memberikan sambutan mengatakan acara penghargaan jurnalistik yang digelar kedua kalinya oleh OJK ini, jumlah peserta meningkat signifikan yang membuktikan adanya niat dari insan media untuk ikut menyukseskan misi edukasi otoritas keuangan tersebut.

"Tahun ini adalah acara kedua, saya gembira peserta terus meningkat, ini membuktikan adanya keinginan dari insan media untuk ikut mengedukasi masyarakat. mudah-mudahan tahun berikutnya akan lebih meningkat," kata Hermanus.

Dari informasi yang dihimpun Antara foto dan tulisan yang ikut serta dalam penghargaan jurnalistik OJK tersebut meningkat signifikan. Pada tahun 2015 ini ada sekitar 190 untuk kategori foto yang meningkat dari 120 foto pada tahun sebelumnya, serta ada 197 tulisan pada tahun 2015 ini.

Adapun susunan pemenang dalam penghargaan jurnalistik bertema Peran OJK Mendukung Perekonomian Nasional adalah sebagai berikut.

Untuk kategori karya tulis, Juara Harapan III didapatkan Slamet Hadi Purnomo dari Antara Jawa Timur dengan judul 'Upaya Memperbaiki Nasib Nelayan Melalui Program Jaring'. Juara Harapan II diperoleh Dwi Murdaningsih dari Harian Republika dengan judul tulisan 'Menata Lembaga Mikro'.

Harapan I diperoleh Ikhwan Wahyudi dari Antara Sumatera Barat dengan judul tulisan 'Menikmati Kemudahan Layanan Bank Tanpa Kantor'. Untuk Juara III didapatkan Mashud Toarik dari Majalah Investor dengan judul tulisan 'Terobosan Baru Pemacu Geliat Pasar Modal Syariah'.

Untuk juara II diperoleh Riendy Astria dari Bisnis Indonesia dengan judul tulisan 'Menakar Efektivitas Relaksasi dari OJK'. Sedangkan juara I didapatkan oleh Dodi Pradipta dari SuaraSurabaya.net dengan judul tulisan 'Green Financing, Upaya OJK Tumbuhkan Ekonomi Ramah Lingkungan'.

Sementara, untuk kategori foto, Harapan III diperoleh Khairizal Anwar dari Rakyat Merdeka dengan judul foto 'Perbankan Edukasi Nelayan'. Harapan II didapatkan Ismar Patrizki dari Antara Foto dengan karya 'BNI Realisasikan Program Jaring'.

Harapan I didapatkan Gholib dari Indonesia Press Photo dengan judul karya 'Pameran OJK'. Juara III diperoleh Prayogi dari Republika dengan judul foto 'Industri Pasar Modal'.

Juara II didapatkan Nurul Hidayat dari Bisnis Indonesia dengan judul foto 'Literasi Jasa Keuangan'. Sedangkan juara I diperoleh Hasoholan Siahaan dari Koran Sindo Jakarta dengan karya berjudul 'Sosialisasi Aktivitas Kegiatan OJK'.

Masing-masing penerima penghargaan mendapatkan hadiah dengan jumlah bervariasi yaitu Rp3 juta, Rp4 juta, Rp5 juta, Rp6juta, Rp10 juta dan Rp15 juta untuk juara I dalam penghargaan jurnalistik itu.