Sekdakab Lampung Barat Lantik Pejabat Eselon III

id Pelantikan Pejabat Lampung Barat

Liwa, Lampung Barat (ANTARA Lampung) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat, Nirlan, di Liwa, Selasa (10/3), mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Sekdakab Lambar Nirlan menegaskan bahwa jabatan pada hakikatnya adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi, loyalitas yang tinggi, keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab yang besar, serta menjadikan amanah untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT.

Ia juga menyampaikan bahwa momentum pelantikan ini menjadi bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Menurutnya, mutasi yang dilakukannya sebagai hal yang wajar untuk perbaikan kinerja pemerintah daerah.

"Mutasi ini dilakukan juga dalam rangka proses regenerasi dan penyegaran pegawai. Eselon III yang baru saja dilantik diharapkan dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya agar target pembangunan dapat tercapai dan mendukung hal-hal lain yang sekiranya dibutuhkan oleh pemerintah agar dapat berjalan dengan baik," katanya pula.

Nirlan mengingatkan, saat ini sudah terjadi regenerasi dengan banyak PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, mengingat para senior PNS banyak yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Jadi, mutasi ini adalah hal yang wajar demi keperluan perbaikan kinerja kerja pemerintah maupun pegawai itu sendiri.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pengangkatan dalam jabatan atau dalam hal ini perpindahan jabatan yang juga disebut rotasi merupakan kegiatan rutin yang secara periodik harus dilakukan sebagai upaya penyegaran.

"Selamat bekerja dan selamat membangun dan mengembangkan kapasitas diri, saya yakin saudara sekalian akan mampu dan dapat meraih hasil terbaik serta dapat mewujudkan kinerja optimal sebagai pejabat yang berkompeten dan profesional," ujarnya lagi.

Beberapa pejabat yang dilantik yang menduduki jabatan baru di eselon III adalah Beni Chandra sebagai Kasubid Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Siswandi menjadi Kasi Bina Usaha Pasar Diskoprindagsar, Erwin Saputra Kasi Pengembangan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum, dan Langga K Perluhutan sebagai Kasubag Keuangan Dinas Kehutanan.