Warung Curhat Di Terminal

id Warung Curhat Di Terminal, Polisi, Kalsel, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Polantas, Penumpang, Aspirasi, Polwan, Polisis Wanita

Warung Curhat Di Terminal

Anggota Polwan di jajaran Polda Lampung sedang bertugas. (ANTARA FOTO/Dok/Kristian Ali).

Masyarakat yang mampir dan mengeluh serta mencari informasi apapun di warung ini akan selalu dilayani dan setiap pertanyaan yang diberikan akan diberikan penjelasan."
Banjarmasin (ANTARA Lampung) - Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan Polsekta Banjarmasin Timur menggelar warung curhat (curahan hati) keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Terminal Induk Km 6 Banjarmasin.

"Warung curhat Kamtibmas ini dimaksudkan untuk mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada di wilayah terminal," kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin Kompol Karsidi di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan, di warung ini setiap masyarakat boleh mengeluh apapun yang dirasakan selama ini terkait apapun dan itu akan menjadi masukan bagi pihak kepolisian.

Selain itu juga masyarakat diminta tidak usah ragu-ragu untuk mendatangi warung curhat ini karena ini digelar hanya semata-mata untuk masyarakat.

Pelaksanaan warung curhat kamtibmas ini dipilih di titik-titik rawan terjadinya perbuatan kriminal seperti kriminal, pasar, pelabuhan serta tempat lainnya.

"Masyarakat yang mampir dan mengeluh serta mencari informasi apapun di warung ini akan selalu dilayani dan setiap pertanyaan yang diberikan akan diberikan penjelasan," tuturnya didampingi Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Yudha Satria.

Karsidi juga mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan program dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono Sik dan program ini baru berjalan dua bulan.

"Untuk sementara ini kebanyakan masyarakat yang curhat mengenai masalah pengurusan surat izin mengemudi, pengurusan SKCK serta dan informasi penerimaan anggota Polri, terkait curhat kriminal masih minim" ujarnya.