PGN FSRU Lampung Akan Terima Tambahan LNG

id pipa gas

Saat ini tinggal finalisasi administrasi di SKK Migas dan Kementerian ESDM untuk proses pengiriman dua kargo LNG itu."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Perusahaan Gas Negara Floating Storage and Regasification Unit (PGN FSRU) Lampung akan menerima tambahan pasokan gas alam cair sebanyak dua kargo dari Kilang LNG Tangguh Papua pada 26 Oktober dan 22 November 2014.

"Saat ini tinggal finalisasi administrasi di SKK Migas dan Kementerian ESDM untuk proses pengiriman dua kargo LNG itu," kata Direktur Utama PT PGN LNG Indonesia Nisi Setyobudi dalam rilis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pengapalan kargo tersebut merupakan pengiriman yang kedua setelah pada akhir Juli 2014, PGN FSRU Lampung menerima kiriman kargo pertama.

Nisi menjelaskan pengapalan kedua untuk membawa LNG hingga ke Lampung tersebut akan dimulai pada 20 Oktober dengan membutuhkan waktu sekitar satu minggu dalam perjalanannya.

Ia memperkirakan pengiriman kargo yang kedua akan tiba di Lampung pada 26 Oktober dan yang ketiga pada 22 November 2014.

"Saat ini tinggal finalisasi administrasi di SKK Migas dan Kementerian ESDM untuk proses pengiriman dua kargo LNG itu," katanya.

Setiba di Lampung, menurut dia, LNG akan menjalani proses bongkar muat dari kapal pengangkut. Kemudian dalam proses selanjutnya LNG diubah menjadi gas (regasifikasi) untuk selanjutnya disalurkan ke pelanggan.

Nisi juga menjelaskan yang menjadi pembeli gas dari FSRU Lampung tersebut antara lain adalah PLN.