Gubernur: Publikasikan Program Pembangunan Lampung

id gubernur, ridho ficardo, halal bihalal, forum pimred, wartawan

Gubernur: Publikasikan Program Pembangunan Lampung

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo (tengah) didampingi istri Ny. Aprilani Yustin Ficardo, Wakil Gubernur Bakhtiar Basri, dan Sekdaprov Arinal Djunaidi pada pada Halalbihalal 1435 H/2014 M di jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. (ANTARA FOTO/M.Tohamaksu

Saya menyadari begitu pentingnya tugas dan tanggungjawab rekan-rekan pers dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Karena itu media dapat mempublikasikan berbagai program pembangunan baik yang telah, sedang maupun yang akan dilaksanakan."
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta media massa untuk mempublikasikan program pembangunan di daerah itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
        
"Saya menyadari begitu pentingnya tugas dan tanggungjawab rekan-rekan pers dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.  Karena itu media dapat mempublikasikan berbagai program pembangunan baik yang telah, sedang maupun yang akan dilaksanakan," kata dia, pada acara halalbihalal Gubernur Lampung bersama pimpinan redaksi dan wartawan peliput di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu.
        
Ia mengatakan bahwa kinerja dan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan perlu juga mendapat dukungan dari media, baik dalam bentuk publikasi hasil pembangunan maupun berita-berita yang sifatnya membangun.
        
Namun demikian menurutnya, di era reformasi tugas dan fungsi pers dalam berbagai tulisan dan pemberitaannya, hendaknya memegang teguh prinsip ¿check and recheck balances¿, ada keseimbangan antara fakta dan data yang objektif, dapat dipertanggungjawabkan baik secara moral maupun hukum.
        
"Saya tidak menutup mata terhadap ada sebagian jurnalis melalui tulisan dan pemberitaannya masih banyak didasarkan kepada opini wartawan yang bersangkutan, dengan merekayasa redaksional sehingga merugikan pihak lain, baik pemerintah dan masyarakat," ujarnya.
         
Gubenrnur Lampung dalam kesempatan itu juga mengharapkan untuk terus meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, karena media massa merupakan mitra pemerintah.
         
Selain itu juga dapat terbangun koordinasi dan sinergisitas antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan media massa cetak dan elektronik di lingkungan pemprov.
         
Pemerintah Provinsi Lampung, lanjutnya, mendukung kinerja wartawan yang meliput dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, salah satu dukungan tersebut, adalah telah tersedia ruang pers room di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung, yang dapat dipergunakan untuk membuat berita bagi wartawan yang meliput kegiatan pemprov.
         
"Ruang tersebut dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ke depan Dinas Kominfo akan terus berupaya meningkatkan fasilitas dan kegiatan sesuai dengan alokasi anggaran yang tersedia," katanya pula.
         
Ia mengharapkan, pemrintah maupun media massa dapat memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung, menuju Lampung yang maju dan sejahtera.