Shaw Berlatih sendiri Karena Tidak Bugar

id mu, liga iggris, latihan, buar

London, (Antara/Reuters) - Manjer Manchester United Louis van Gaal meminta pemain belakang Luke Shaw untuk berlatih sendiri, dengan mengatakan bahwa pemain berusia 19 tahun itu "tidak terlalu bugar" dan tidak memenuhi harapan pelatih asal Belanda tersebut.

Shaw bergabung dengan United dari klub rival di Liga Utama Inggris, Southampton, sepulangnya dari kegagalan tim Inggris di Piala Dunia melalui kesepakatan yang dilaporkan senilai 30 juta pounds (50,93 juta dolar AS), jumlah tertinggi untuk seorang pemain muda.

Pada Senin, dia berlatih terpisah dari rekan-rekannya saat sesi terbuka melawan Washington Redskins di FedEx Field pada tur pra-musim Amerika Utara.

"Saya selalu menjadi pelatih yang melihat setiap individu dan apa yang dibutuhkan para pemain," ujar Van Gaal kepada wartawan ketika ditanya mengapa Shaw berlatih sendirian.
         
"Luke membutuhkan kebugaran dan dia tidak cukup bugar sehingga tidak dapat tampil sebagaimana yang saya harapkan. Dia harus bugar dan terpaksa berlatih sendiri."
    "
Saya tidak dapat menilai mengapa. Saya melihat apa yang saya lihat. Saya telah berbicara kepadanya dan kami membuat program bersama dan ia menyetujuinya."
    
Van Gaal tidak bisa menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan Shaw untuk mencapai tingkat yang memuaskan.
         
"Berapa lama? Itu yang harus kami lihat, tetapi saya juga tidak tahu," dia menambahkan.
         
"Saya mendengar kabar baik dari Strud (pelatih kebugarab Tony Strudwick) tetapi kami masih perlu melihat lagi."
    
Sementara itu, Wilfried Zaha, yang masih harus berjuang sejak bergabung dari Crystal Palace pada tahun lalu, akan membuat penampilan perdananya saat tur melawan Inter Milan pada Selasa.
         
Van Gaal mengatakan bahwa dia mencari pemain sayap yang juga bisa berperan sebagai penyerang untuk mengembangkan pola permainan 3-5-2 bagi klub.
         
"Dia akan dimainkan pada babak kedua dalam posisi sebagai penyerang."
    
"Ketika kami bermain dengan sistem ini ia harus bermain sebagai striker, kalau tidak, ia tidak bisa bermain. Ashley Young adalah pemain sayap, tapi dia juga pemain yang bisa untuk posisi bek sayap dan dia melakukannya dengan sangat baik (saat menangan 3-2 dalam pertandingan persahabatan) melawan Roma.
         
"Dia bisa bermain di sisi kiri dan kanan, tapi kita juga masih akan melihat. Ia dapat melakukan pekerjaannya. Ia percaya saya dan dia sekarang berkinerja dengan baik," katanya.  
     

Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar