Atletico Tak Mampu Juara ? Itu Pikiran Bodoh

id Atletico Tak Mampu Juara ? Itu Pikiran Bodoh

Madrid (Antara/Reuters) - Akan "bodoh" untuk tidak berpikir Atletico Madrid dapat mengakhiri genggaman Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol musim ini, kata pelatih Diego Simeone seperti dikutip pada Senin.
        
Atletico memiliki koleksi nilai yang sama dengan juara bertahan Barca yakni 46 angka, saat kompetisi baru memainkan separuh musim, sedangkan Real tertinggal lima angka di peringkat ketiga.
        
Saat pencetak gol terbanyak Liga Spanyol Diego Costa berada dalam penampilan mengesankan, klub kedua di ibukota Spanyol ini berada dalam posisi kuat untuk menyamai pencapaian Valencia pada 2004, yakni mengungguli dua klub terkaya Spanyol itu dalam perebutan gelar juara domestik.
        
Pria asal Argentina Simeone, yang telah mentransformasi klubnya sejak mengambil alih jabatan pelatih pada akhir 2011, dan memimpin mereka menjuarai Piala Raja dengan mengalahkan Real pada musim lalu ini, berkata kepada harian Italia Il Giornale bahwa salah satu harapannya untuk 2014 adalah mahkota Liga Spanyol.
        
"Akan bodoh untuk tidak memikirkan hal itu, di atas segalanya melihat pada klasemen," ucapnya kepada harian itu.
        
Bagaimanapun, kesehatan ketiga putranya merupakan hal terpenting, tambah pria 43 tahun ini, yang menghabiskan sebagian dari karirnya dengan bermain untuk Inter Milan dan Lazio.
        
Ia juga sempat dua kali memperkuat Atletico dan merupakan bagian dari tim yang memenangi gelar ganda, liga dan Piala Raja pada 1996.
        
Selain tampil baik di Liga Spanyol, Atletico juga melaju ke babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan berhadapan dengan AC Milan.
        
Mereka akan bertemu dengan Valencia pada dua pertandingan Piala Raja, di mana pertandingan pertama akan dimainkan di Mestalla pada 7 Januari dan pertandingan berikutnya di Calderon sepekan berselang.
        
Atletico belum berhadapan dengan Barcelona pada musim ini, namun mampu mengalahkan Real Madrid 1-0 di Bernabeu pada September, kemenangan perdana mereka liga melalui rival sekota, kemenangan liga perdana bagi rival sekota selama lebih dari 10 dekade.
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar