Timnas U-23 Kalahkan Lampung Selection 2-1

id Timnas U-23 Kalahkan Lampung Selection 2-1, Pahoman, Sepakbola, Andik Vermansyah, Okto Maniani, RD, Rahmad Darmawan, Sigit

Timnas U-23 Kalahkan Lampung Selection 2-1

Pertandingan ujicoba Timnas U-23 melawan Lampung Selection di Stadion Pahoman Bandarlampung, Sabtu (2/11), berakhir 2-1 untuk kemenangan Timnas. (FOTO: ANTARA LAMPUNG/Agusta Hidayatullah).

Dalam pertandingan yang berlangsung tiga kali tiga puluh menit tersebut kedua tim sama-sama bermain "ngotot", namun Timnas U-23 lebih mendominasi serangan."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Tim Nasional U-23 berhasil mengalahkan Lampung Selection dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan sebagai bagian dari rangkaian uji coba tim yang diasuh pelatih Rahmad Darmawan tersebut, di Stadion Pahoman Bandarlampung, Sabtu (2/11) sore.

Gol untuk kemenangan Timnas U-23 diciptakan oleh Okto Maniani pada menit ke-9 dan Syakir Sulaiman pada menit ke-45, sedangkan gol balasan dari Lampung Selection diciptakan oleh Gito Prasetyo pada menit ke-89.

Dalam pertandingan yang berlangsung tiga kali tiga puluh menit tersebut kedua tim sama-sama bermain "ngotot", namun Timnas U-23 lebih mendominasi serangan.

Ketajaman lini depan timnas sangat terasa dominan pada babak pertama, dengan banyak mengandalkan umpan silang, namun gol pada babak pertama justru diciptakan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Okto.

Memasuki babak kedua Lampung Selection bermain lebih lepas, bahkan sempat mendominasi serangan selama hampir 10 menit pertama.

Meskipun membahayakan, tidak satu pun dari serangan Ismet Sofyan dan kawan-kawan yang membuahkan gol.

Permainan keras tim Lampung Selection membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kepada salah satu pemain Manda Cingi pada menit ke-13.

Gawang Lampung Selection kembali dibobol Timnas U-23 melalui sundulan Syakir Sulaiman setelah menerima umpan silang dari Okto.

Pada babak ketiga, permainan menjadi makin menarik karena pelatih Rahmad Darmawan menurunkan hampir semua pemain intinya diantaranya Andik Vermansyah, Ramadani Lestaluhu, dan Diego Michels.

Kecepatan Andik dalam menyerang menaikkan ritme pertandingan, dan sempat membuat pertahanan Lampung Selection kocar-kacir, meskipun tidak satupun dari serangan timnas membuahkan gol.

Gol ketiga dalam pertandingan tersebut justru menjadi milik Lampung Selection oleh Gito Prasetyo, yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Timnas U-23, satu menit menjelang pertandingan berakhir.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Andre Hariwibowo, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Timnas U-23. 
Pewarta :
Editor : M. Tohamaksun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar