Puyol Kembali akan Operasi Lutut

id Puyol Kembali akan Operasi Lutut

Madrid (Antara/AFP) - Kapten Barcelona Carles Puyol akan menjalani operasi pada lututnya untuk membuang kista, klub mengonfirmasi pada Selasa (18/6).

"Carles Puyol pada Rabu (19/6) pagi akan menjalani intervensi medis untuk membuang kista Baker yang terdapat di lutut kanannya," demikian pernyataan klub melalui situs resminya.

Kista Baker, yang dikenal juga sebagai kista popliteal, merupakan pembengkakan jinak yang terdapat di belakang sendi lutut.

Barca mengonfirmasi bahwa sang pemain semstinya hanya absen tiga sampai empat pekan, sehingga ia dapat kembali tepat waktu untuk tampil di pertandingan persahabatan pertama pra musim klub melawan Lech Gdansk di Polandia pada 20 Juli.

Puyol menjalani musim yang membuat dirinya frustrasi dengan mendapat serangkaian cedera, sehingga ia hanya bermain sebanyak 22 pertandingan pada musim lalu.

Bahkan pemain berusia 35 tahun ini mengakui pada bulan lalu bahwa dirinya dapat saja mempertimbangkan untuk pensiun pada beberapa bulan mendatang, seandainya ia gagal pulih total dari operasi lutut serius yang ia jalani pada Maret.